Windy Turun Langsung ke Posyandu Beri Ibu-ibu Edukasi Gizi Upayakan Tekan Stunting

KalbarOnline, Kapuas Hulu, – Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari berkomitmen terus berupaya maksimal dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Salah satu komitmen nyata itu ditunjukkan dengan turun langsung ke posyandu-posyandu di seluruh kabupaten kota di Provinsi Kalbar. Seperti yang dilakukan Windy, pada Kamis (12/10/2023), ia mengunjungi dua posyandu yang berada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Windy yang mendampingi kunjungan kerja Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalbar, Harisson itu memberikan edukasi langsung kepada ibu-ibu dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga :  Sambut Operasional Bandara Tebelian, Wings Air Jadi Maskapai Pertama yang Mendarat dan Lepas Landas

“Kita memberikan pemahaman langsung kepada ibu-ibu hamil, ibu-ibu yang memiliki anak balita dalam memberikan asupan makanan sesuai kebutuhan gizi,” sampai Windy.

Dalam kunjungan ke posyandu tersebut, ibu-ibu diberikan berbagai pemahaman terutama terkait Makanan Pendamping ASI (MPASI). Sejak dahulu dipahami, MPASI yang diberikan kepada anak setelah ASI hanya makanan seperti buah dan sayur yang dihaluskan. Namun dengan pengetahuan yang disampaikan oleh dokter gizi dalam kunjungan tersebut, maka ibu-ibu mendapatkan informasi yang baik. Terutama terkait pentingnya makanan yang mengandung protein yang diberikan kepada anak.

Baca Juga :  Sidak RSUD SM Jamaluddin 1 Kayong Utara, Sekda Kalbar Temukan Kasus DBD

“Protein itu sangat penting untuk kita berikan kepada anak-anak kita, agar gizi mereka tercukupi,” ungkap Windy.

Di samping itu, Windy mengingatkan makanan yang mengandung protein sebenarnya banyak dijumpai di sekitar. Seperti halnya di Kabupaten Kapuas Hulu dengan potensi perikanan yang melimpah. Maka sosialisasi harus semakin digencarkan untuk meningkatkan pemahaman ibu-ibu.

“Kita memberikan protein kepada anak anak makin kita dapat mencegah stunting,” tutup Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment