145 Mahasiswa Polnep Kapuas Hulu Diwisuda, Bupati Sis: Jadilah Motor Penggerak yang Produktif

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri Rapat Terbuka Senat Politeknik Negeri Pontianak dalam rangka Wisuda ke-VI Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Akademik 2022/2023, di Gedung Volly Indoor Putussibau. Kamis (05/10/2023).

Pada rapat senat terbuka tersebut, sebanyak 145 mahasiswa diwisuda, yang terdiri dari jurusan teknik sebanyak 71 orang, perkebunan 48 orang dan perikanan 26 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berharap kepada para mahasiswa yang diwisuda dapat ikut membangun Kabupaten Kapuas Hulu dengan ilmu yang dimiliki.

“Jangan berharap dan menunggu pembukaan dari pemerintah daerah. Pembukaan CPNS juga paling banyak seratus lebih, sedangkan yang wisudawan sampai ribuan” kata Bupati Fransiskus.

Baca Juga :  Bupati Nasir Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Kapuas Hulu Saat Sampaikan LKPJ 2020

Pria yang karib disapa Bang Sis itu juga mengingatkan, agar mahasiswa yang diwisuda hari ini dapat menjadi motor penggerak bagi pembangunan.

“Jadilah motor penggerak, seperti dapat mengelola lahan tidur jadi produktif,” tuturnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan foto bersama para wisudawan Polnep Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan foto bersama para wisudawan Polnep Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq)

Sebelumnya, Wakil Direktur 1 Politeknik Negeri Pontianak, Irawan menyampaikan, bahwa serapan alumni pada PDD Politeknik Negeri Pontianak di Kapuas Hulu sangat tinggi. Untuk Teknik Sipil misalnya, terdapat 74% yang sudah bekerja dari 203 orang alumni.

Sementara untuk jurusan perkebunan, serapannya mencapai 70% yang terdiri dari 272 alumni, dan jurusan Perikanan serapannya mencapai 69% yang sudah bekerja dari 255 lulusan/alumni.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Ikuti Rakor Bersama Presiden Jokowi

“Tingkat serapan program studi di luar domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Kapuas Hulu tinggi, jadi saudara jangan khawatir, karena 3 jurusan ini sangat diperlukan” ucap Irawan.

Irawan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Kapuas Hulu, yang telah memberikan perhatian yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan, ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment