Wabup Farhan Apresiasi Banyaknya Turnamen Sepak Bola Diadakan di Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri partai final Open Turnamen Sepak Bola Mine Sigare Cup Desa Mayak Seri I Tahun 2023, di Lapangan Sepak Bola Kiyai Mine Sigare, Desa Mayak Kecamatan Muara Pawan, Sabtu (30/09/2023).

Wabup dalam sambutannya mengaku sangat bangga dan senang dengan kegiatan-kegiatan olahraga yang diadakan oleh masyarakat.

“Pada tahun 2023 ini luar biasa, banyaknya pertandingan sepakbola yang diadakan oleh desa-desa hingga dusun di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

“Pada hari ini juga saya seharusnya membuka pertandingan Dandim Cup yang berada di Desa Sembelangaan,” lanjut Farhan.

Wabup berharap, pada pertandingan final ini, para pemain bisa menampilkan permainan yang terbaik serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan rasa persaudaraan sehingga pertandingan bisa berjalan dengan baik dan para pemain juga akan menjadi pemain terbaik.

Baca Juga :  Di Bawah Guyuran Hujan, Wabup Ketapang Buka Lomba Bernuansa Islami se-Kecamatan Nanga Tayap

“Selain itu, penonton juga diharapkan bisa tenang serta tidak memancing emosi para pemain, kita juga harus menunjukkan bahwa kita adalah penonton yang baik,” harapnya.

“Saya berharap kedepan turnamen ini dapat dilaksanakan kembali dengan semeriah mungkin dan diikuti lebih banyak lagi peserta,” tambah Farhan.

Menurut dia, kegiatan seperti ini bisa memberikan nilai tambah kepada masyarakat, yang mana di sekitar lapangan banyak masyarakat yang berjualan sehingga ini akan menimbulkan multiplier effect.

Baca Juga :  Resmi Beroperasi, Warga Air Upas Sambut Baik Keberadaan PT RIM

“Menutup sambutan ini, saya juga mengucapkan selamat bertanding dan sukses selalu, semoga Desa Mayak bisa menjadi desa yang terus maju bahkan bisa menjadi desa mantap dan terdepan (mapan),” tutup Farhan.

Selanjutnya, partai final Sigare Cup tersebut mempertemukan klub sepakbola Satria JR melawan Mayak Mandiri BR dengan skor imbang 1-1. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan drama adu pinalti dan dimenangkan oleh Mayak Mandiri BR dengan skor tipis 6-7. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment