Resmi Beroperasi, Warga Air Upas Sambut Baik Keberadaan PT RIM

KalbarOnline, Ketapang – Sempat terhambat akibat ulah sekelompok orang, PT Ratu Intan Mining (RIM) akhirnya resmi beroperasi di wilayah WP 13-14 Air Upas. Beroperasinya perusahaan itu, lantas mendapat respon positif dari masyarakat yang selama ini menunggu kepastian.

Sekretaris (Sekdes) Desa Air Upas, Nelis menegaskan bahwa pihaknya menghormati segala investasi dan izin usaha yang sah dan legal yang berada di Desa Air Upas tak terkecuali PT RIM.

“Kita di desa mendukung dan menghormati segala usaha yang memiliki izin yang legal,” ujarnya tegas.

Sementara satu di antara warga Desa Air Upas, Mateus Duak (57) mengaku senang dengan beroperasinya PT RIM di WP 13-14. Ia mendukung perusahaan lantaran dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga :  Bupati bersama DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan KUA dan PPAS

“Semoga tidak ada lagi oknum-oknum yang menghambat karena kita semua sangat berharap dan bersyukur PT RIM bisa beroperasi karena tentunya banyak dampak positif yang didapat dari keberadaan PT RIM ini,” tukasnya.

Sementara Kapolres Ketapang, AKBP Handoyo melalui Kabag Ops Polres Ketapang, AKP Mediyanto mengaku bahwa saat ini PT RIM sudah beroperasi di wilayah yang sebelumnya sempat terjadi polemik, namun polemik yang ada saat ini sudah terselesaikan.

“Kemarin sudah mediasi antara pihak terkait, mereka sudah ada kesepakatan sehingga tidak ada masalah lagi dan yang pasti pada prinsipnya pemenang lelang dalam hal ini PT RIM bisa bekerja. Kita dari Polres siap mengamankan investasi yang ada termasuk masyarakat yang melakukan usaha-usaha,” tegasnya.

Baca Juga :  Kebakaran di Dermaga Sukabangun Ketapang Hanguskan Dua Unit Kapal Nelayan

Sementara Ketua DPRD Ketapang, Febriadi menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung keberadaan investasi yang ada di daerah, termasuk yang ada di wilayah Air Upas. Ia menilai, saat ini persoalan yang ada di Air Upas sudah terselesaikan dan pihaknya berharap semua dapat berjalan lancar dan bersama menjaga keamanan.

“Sudah ada kesepakatan antara PT RIM pemenang tander dan PT BRS, tapi nanti kita akan turun kelapangan melihat apakah kesepakatan yang dibuat berjalan baik,” bebernya.

Yang jelas, lanjut Febri, pihaknya mendukung beroperasinya PT RIM sebagai satu di antara investasi yang ada di Ketapang agar dapat berjalan lancar dan aman.

“Kita berharap kedepan semua berjalan aman dan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi banyak orang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment