Dua Atlet Pengkab Persambi Kapuas Hulu Akan Bersaing dengan 20 Atlet Persambi Kalbar di Seleksi Pra PON

KalbarOnline, Putussibau – Dua atlet binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kapuas Hulu mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) ke XXI Aceh-Sumatera Utara, Sabtu (29/09/2023).

Kedua atlet itu adalah M Arief Fathoni yang akan berlaga di kelas 79 kilogram di combat putra, sedangkan untuk kategori Putri Mutiara Qalby kelas 50 kilogram kategori sport putri.

Lokasi seleksi Pra PON cabang olahraga persambi dilaksanakan di padepokan judo Kota Pontianak. Kedua atlet Cabor persambi Kabupaten Kapuas Hulu akan bersaing dengan 20 orang atlet persambi dari berbagai daerah lain di Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Popnas Hari Pertama, Kalbar Raih Dua Emas di Cabor Renang

M Arief Fhatoni, salah satu atlet Pengkab Persambi Kapuas Hulu dikonfirmasi KalbarOnline di Pontianak mengatakan, sangat bersyukur bisa mengikuti seleksi Pra PON ke XXI Aceh-Sumut.

Alhamdulillah, dengan mengikuti seleksi Pra PON ini tentunya, dapat pengalaman baru dan menambah jam terbang dalam olahraga beladiri Sambo. Karena pengalaman pada Porprov Kalbar ke XIII tahun 2022 bisa meraih dan menyumbangkan medali emas Untuk Kabupaten Kapuas Hulu” kata Arief.

Ia menambahkan, untuk mengikuti seleksi, sebelumnya akan dilakukan tes fisik lagi oleh Pengprov Persambi Kalimantan Barat, jika  lolos pada seleksi Pra PON nanti, keduanya akan mengikut TC untuk tanding Pra PON di Bogor pada tanggal  27 Oktober 2023.

Baca Juga :  Resmikan 3 Puskesmas, Bupati Fransiskus Diaan: Kesehatan Prioritas Kapuas Hulu

“Kami juga mohon doa restu dari KONI dan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, semoga kami berdua bisa berhasil lolos seleksi Pra PON dan bisa mengikuti PON ke XXI di Aceh dan Sumatera Utara,” tutur Arief. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment