Tumbangkan Atlet Biliar Jawa Barat, Atlet Biliar Kalbar Sahroni-Rico Herman Lolos ke PON XXI Aceh-Sumut

KalbarOnline, Pontianak –  Atlet biliar  Kalimantan Barat, Rico Herman dan Sahroni memastikan diri lolos mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara 2024 di nomor double bola 8 putra, usai meraih medali emas Pra PON biliar, Senin (06/11/2023), di Rumah Biliar Labewa Karawaci, Tangerang.

Di laga puncak, Rico Herman dan Sahroni mengalahkan pasangan atlet biliar dari Jawa Barat.

Dalam kejuaran ini, Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Kalimantan Barat menurunkan sebanyak 8 orang atlet. Terdiri 2 orang atlet putri yakni Sasti dan Dewi, dan 6 orang atlet putra yakni Sahroni, Rico Herman, Tawaf, Dagi, Yansen, Limas dan Fandy.

Baca Juga :  Waspada Covid-19, RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Beri Penyuluhan Penerapan Protokol 3M

Ketua Umum Pengprov POBSI Kalbar, M Kurniawan Chandra menyampaikan,  terima kasih kepada pemerintah provinsi, KONI Kalbar serta doa seluruh masyarakat atas keberhasilan atlet Kalbar ini. Ia berharap prestasi ini mampu dipertahankan hingga PON Aceh Sumut dengan mempersembahkan emas bagi daerah ini.

“Mohon doanya masih ada 5 atlit lagi yang masih berjuang memperoleh tiket PON semoga memberikan hasil yang terbaik,” ungkapnya Senin (06/11/2023).

Baca Juga :  Atlet Sepatu Roda Asal Kalbar Dipastikan Berangkat ke Pra PON

Chandra menjelaskan pada Pra PON 2023 yang berlangsung 4 – 15 November 2023 ini, Kalbar mengutus sebanyak 7 atlet biliar yang diharapkan memberikan hasil maksimal dan mendapatkan tiket lolos.

Ia mengatakan, pada Senin (06/11/2023) ini Kalbar akan kembali bertanding di nomor double bola 15 atas nama atlet Yensen Limas dan Andre. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment