Pertamina Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lembaga Penyalur Agen LPG

KalbarOnline.com, MAKASSAR — PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII terus melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) yang kian meningkat. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu lembaga penyaluran Agen LPG di Kabupaten Takalar, Sabtu (21/03).

Adapaun area yang dilakukan penyemprotan disinfektan adalah area yang sering dikunjungi dan pusat aktifitas seperti gudang LPG dan kantor agen. Tidak lupa armada yang digunakan untuk mengangkut tabung juga didisinfeksi.

Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan ini adalah untuk menghilangkan COVID-19 yang mungkin ada sehingga resiko terpapar virus di tempat kerja menjadi berkurang. Selain itu, armada pengangkut tabung LPG juga harus disterilkan untuk mencegah Covid-19 menyebar luas ke masyarakat melalui media tersebut.

Baca Juga :  Relaksasi PPnBM, Pendapatan Negara Bisa Turun Rp 2,3 Triliun

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan, menjelaskan bahwa Pertamina mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. “Penyemprotan cairan disinfektan ini dimaksudkan agar tidak ada pekerja yang terpapar COVID-19 di ruang kerja maupun tersebarnya COVID-19 dari armada pengangkut LPG,” ujarnya.

Dengan semakin banyaknya kasus penyebaran COVID-19 di Sulawesi Selatan, khususnya Makassar, Pertamina semakin sigap melakukan langkah antisipasi agar COVID-19 tidak semakin meluas dan menjangkiti pekerja maupun masyarakat sekitar.

Secara khusus, masih menurut Hatim, pihaknya telah menghimbau kepada seluruh lembaga penyalur LPG untuk meningkatkan kewaspadaan sekaligus melakukan langkah-langkah antisipasi terkait penyebaran Covid-19 ini. Salah satu yang sudah diterapkan misalnya di SPBE Patra Trading Makassar yang menyemprotkan disinfektan kepada seluruh agen dan tamu yang memasuki area operasinya. “Harapannya diikuti oleh yang lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Klaster Covid-19 Libur Nataru dengan Tekan Mobilitas Masyarakat

Hatim menambahkan bahwa di hari yang sama, Pertamina juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk area kantor Unit Pertamina MOR VII yang meliputi semua kawasan kantor mulai dari ruangan hingga masjid. “Selanjutnya kami akan lakukan penyemprotan di area Rumah Dinas Pekerja (RDP) milik Pertamina”, kuncinya. (*)

Comment