Pandemi Corona, Bupati Maros Salurkan APD dan Wakil Bupati Pangkep Kumpulkan Pejabat

KalbarOnline.com,MAROS– Guna menjaga keamanan petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Maros, Bupati Maros HM Hatta Rahman memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), Senin, 23 Maret di ruang Kantor Bupati Maros Jalan Jenderal Sudirman.

Penyerahan secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Bupati Maros,HM Hatta Rahman kepada Dirut RSUD Salewangang Maros dan Kepala Dinas Kesehatan Maros.

Rencananya APD yang merupakan bantuan pribadi Bupati Maros ini akan disiapkan sekitar 200 buah APD guna mengatasi kelangkaan yang terjadi saat ini.
Namun sebagai tahap awal ini baru 20 buah yang diserahkan.

Baca Juga :  Rangkaian Sosialisasi 4 Pilar, Syarief Hasan Tekankan Sikap Toleransi

Sementara itu, di tengah pandemi corona dan larangan menggelar pertemuan dengan orang banyak, Pemerintah Kabupaten Pangkep justru menggelar rapat koordinasi dengan melibatkan puluhan pejabatnya.

Rapat koordinasi itu berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pangkep, Senin (23/3/2020). Dalam rapat yang dipimpin Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana itu dihadiri puluhan pejabat dan pimpinan OPD, bahkan Direktur RSUD Batara Siang, camat dan para kadis ikut serta.

Baca Juga :  FDR Sriwijaya Air SJ-182 Ditemukan, Basarnas Tetap Fokus Cari Korban

Padahal sebelumnya Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis telah mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, yang berisi terkait larangan mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa untuk sementara waktu dalam pandemi korona ini.(rin-fit)

Comment