Kejuaraan Tenis Piala Pangdam XII Diharapkan Mampu Lahirkan Atlet Profesional Asal Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri pembukaan kejuaraan tenis yang memperebutkan Piala Pangdam XII Tanjungpura dalam rangka HUT TNI ke-78, di Lapangan Tenis Kodim 1207 Pontianak, Kamis (28/09/2023) pagi.

Kejuaraan itu dibuka langsung oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dengan ditandai oleh pemukulan bola tenis bersama Pj Gubernur Kalbar beserta Forkopimda Provinsi Kalbar lainnya.

Sedikitnya, kejuaraan tenis ini diikuti sebanyak 172 atlet yang terdiri dari 4 nomor pertandingan, diantaranya nomor antar instansi, ganda putra dewasa, Ganda Putri Dewasa dan golongan anak-anak kategori umum usia 12 tahun.

Usai membuka acara tersebut, Pangdam XII Tanjungpura menyampaikan, bahwa ajang kejuaraan tenis tersebut digelar selain untuk mencetak prestasi juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar instansi.

Baca Juga :  Beda! Pemprov Kalbar Pastikan Pengalokasian Dana Pengentasan Kemiskinan Tepat Sasaran

Alhamdulillah pada pertandingan kejuaraan Tenis ini bisa digelar, selain untuk menjaring Atlet Berprestasi, kejuaraan ini sebagai wadah untuk mempererat Silaturahmi bersama antar Instansi,” kata Mayjen TNI Iwan Setiawan saat diwawancarai awak media.

Dirinya juga merasa bangga, pada kejuaraan ini bisa diikuti sebanyak 172 atlet lintas usia se-Kalimantan Barat. Hal ini menunjukan bahwa di Kalimantan Barat banyak yang menggemari olahraga Tenis Lapangan.

“Dan mudah-mudahan di dalam kejuaraan ini bisa melahirkan atlet-atlet Profesional dan bisa bersaing di kancah Nasional atau bahkan hingga Internasional,” ujar Iwan Setiawan.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Kalbar sangat mengapresiasi Pangdam XII Tanjungpura atas terselenggaranya kejuaraan tenis ini. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, kata dia, sangat mendukung kegiatan ini guna membangun sektor olahraga di Kalbar.

Baca Juga :  Seenaknya Dipindah Jadi Warga Kubu Raya, Masyarakat Komplek SBR 7 Tolak Pencoklitan Petugas

“Untuk itu,  dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mampu membantu pembinaan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kalimantan Barat khususnya, dimulai dari tenis lapangan,” ungkap Harisson.

Selain itu, pria yang pernah menjabat sebagai Kadis Kesehatan Kalbar tersebut sependapat bahwa dengan kejuaraan tenis tingkat junior ini diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit pemain muda profesional untuk mewakili Kalbar di ajang nasional bahkan internasional.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa dijadikan momentum yang baik bagi pengembangan sektor olahraga dari usia dini sekaligus menjadi pemicu dan motivasi bagi atlet-atlet Tenis yang akan menjadi atlet Profesional sehingga bisa bersaing di level Nasional bahkan Internasional,” singkat Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment