Penumpang yang Jatuh dari Kapal KM Bintang Grub Ditemukan Selamat

KalbarOnline, Kubu Raya – Pihak Polres Kubu Raya menyatakan penumpang KM Bintang Grub bernama Muhammad Qoyirul Ivan (24 tahun) berhasil ditemukan selamat.

Muhammad Qoyirul Ivan sebelumnya dilaporkan terjatuh saat KM Bintang Grub berlayar dari Dermaga Sungai Durian menuju Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya pada Rabu (27/09/2023) pukul 16.00 WIB.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Kubu Raya, Aiptu Ade mengutarakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan Muhammad Qoyirul Ivan mengapung di tepi Sungai Kapuas Dusun Kelola Jaya, Desa Teluk Empening.

“Korban ditemukan dalam keadaan hidup,” ujar Ade saat dikonfirmasi, Jumat (29/09/2023).

Baca Juga :  Kodam XII/Tpr Ajak Masyarakat Ramaikan Lomba Lari 10 K ‘Tangjungpura Isoplus Night Run’

Sebelumnya, pada pukul 18.30 WIB tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran di perairan Sungai Kapuas radius 500 M dari TKP dengan menggunakan 2 unit speed boat 40 PK, namun korban belum dapat ditemukan, dikarenakan cuaca buruk pukul 01.00 WIB team kembali ke dermaga untuk melakukan konsolidasi.

Pencarian, lanjut Ade, sempat terhenti karena hujan disertai angin yang ekstrem. Pada Kamis (28/09/2023) pukul 22.39 WIB, petugas kepolisian Terentang dan warga setempat kembali melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban yang mengapung di tepian sungai dengan posisi kepala di atas air dengan jarak ±400 M dari TKP korban terjatuh.

Baca Juga :  Pengemudi Ojol Ditemukan Tewas Mengenaskan di Tepi Parit Timor, Polres Kubu Raya Turun Selidiki

“Saat ditemukan Muhammad Qoyirul Ivan dalam keadaan hidup namun setengah tidak sadarkan diri,” ungkap Ade.

Setelah ditemukan, tambah Ade, korban langsung dinaikan ke dalam speed boat 40 PK, kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Sungai Radak untuk memberikan pertolongan medis.

“Informasi dari personel Polsek Terentang, saat ini Muhammad Qoyirul Ivan masih dilakukan perawatan medis dan kondisinya belum sadar, mari kita doakan semoga korban lekas diberikan kesembuhan dan dapat kembali berkumpul dengan keluarganya,” kata Ade. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment