Pj Gubernur Lepas Tim Pra Kualifikasi PON XXI Bola Basket Kalbar 

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi melepas kontingen tim bola basket Kalimantan Barat menuju Pra Kualifikasi PON XXI ke Denpasar Bali pada 1 sampai 10 Oktober 2023, di lapangan basket semi indoor Persekolahan Suster Pontianak, Jalan AR Hakim nomor 104, Kamis (28/09/2023).

“Targetnya kita bisa masuk ke PON, jadi mudah-mudahan tim kita ini bisa berhasil dalam pertandingan di Pra PON ini,” ujarnya.

Harisson menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar terus memberi dukungan dalam pembinaan atlet, yang mana salah satunya pemerintah sudah menghibahkan anggaran itu kepada KONI.

“Jadi sebenarnya untuk pembinaan Atlet itu di KONI, sementara untuk fasilitasi itu baru pemerintah daerah dalam hal ini melalui disporapar, jadi sudah kita bagi,” katanya.

Baca Juga :  Optimalkan Fungsi Koordinasi, Pemprov Gelar Rapat Bersama Bappeda se-Kalbar

Lebih lanjut Harisson menjelaskan, bahwa Pemprov Kalbar saat ini tengah membangun sarana berupa gedung olahraga terpadu, untuk basket, voli, futsal atau mungkin badminton juga.

“Sehingga kedepannya kita akan selalu bekerja sama dengan KONI untuk rutin menggelar turnamen-turnamen agar pengembangan olahraga di Kalbar semakin baik. Kita ingin gedung ini benar-benar berstandar internasional,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Kalbar, Garuda Wiko mengatakan, akan berupaya sebaik-baiknya untuk mencatatkan sejarah emas bagi tim basket Kalbar.

“Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan baik moril maupun materil yang sudah diterima. Pemprov melalui KONI sudah membantu juga untuk pembiayaan dan tentu juga dari sponsor dan pihak-pihak lain yang juga memberikan dukungan,” terangnya.

Baca Juga :  Artis Pemeran Film Revan dan Reina Berikan Dukungan Kepada Kancil BBK Pontianak

Disampaikannya, langkah untuk mengikuti Pra PON kali ini memang terhitung nekat, karena dengan mengikuti seluruh nomor membuat pembiayaannya sedikit besar.

“5-5 Putra – Putri kita kirim. Jadi modalnya memang harus nekat. Bukan hanya tentang juara, ini penting untuk memelihara semangat yang ada pada anak-anak kita. Mereka sudah berlatih, mereka sudah dibakar oleh panasnya matahari khatulistiwa, beri mereka kesempatan. Kesulitan nanti saja kita atasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari dan Ketua KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment