Warga Resah Truk Pengangkut Material Ugal-ugalan di Jalan Raya, Decky: Segera Tindak Sebelum Ada Korban Jiwa!

KalbarOnline, Kayong Utara – Sejumlah truk pengangkut material tanah yang melewati jalan protokol di Kecamatan Sukadana membuat masyarakat kesal. Pasalnya, pengemudi truk tersebut tampak ugal-ugalan bahkan saat melewati tikungan tanpa mengerem.

Salah satu Anggota DPRD Kayong Utara, Decky Sabiandi meminta pemerintah daerah segera mengambil langkah dan melakukan tindakan sebelum ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Secepatnya melakukan upaya. Agar hal tersebut tidak berlarut-larut. Karena itu sudah membuat warga sekitar resah. Jangan sampai ada korban jiwa, karena kendaraan pengangkut material tersebut ugal-ugalan,” tegasnya di Sukadana, Rabu (21/08/2023).

Baca Juga :  Daftar ke KPU, Partai Garuda KKU Fokus Besarkan Partai dan Rangkul Semua Pihak

Ditambahkan Decky, dirinya meminta agar dinas terkait turun langsung ke lokasi mengecek hal tersebut. Sebab, dirinya mengatakan truk ugal-ugalan bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Harus segera ditindak. Tidak boleh dibiarkan sebab secara aturan melanggar. Sopir truk ugal-ugalan bisa membahayakan pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Yanto, menyebut truk pengangkut tanah memang kerap terlihat ugal-ugalan. Apalagi saat melintas kata dia, terkadang mendahului pengendara lain dengan sembrono.

Baca Juga :  Bupati Kayong Utara Hadiri Festival Kopi Nusantara 2023

Dirinya menegaskan, warga juga sudah tak tahan karena truk sering melintas dengan muatan tanpa terpal penutup, sehingga materialnya jatuh ke jalan.

“Tolonglah pemerintah daerah melakukan tindakan terhadap pengendara truk tersebut,” tutup Yanto. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment