Wakil Bupati Kayong Utara Serahkan LKPJ Tahun Anggaran 2022

KalbarOnline, Sukadana – Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kayong Utara Tahun Anggaran 2022 kepada DPRD Kayong Utara, pada Selasa (28/03/2023), dalam Rapat Paripurna di Ruang Rapat DPRD Kayong Utara.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kayong Utara, Sarnawi serta dihadiri jajaran anggota DPRD Kayong Utara, kepala organisasi perangkat daerah terkait dan Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Effendi mengatakan, bahwa penyampaian LKPJ ini pada dasarnya sebagai informasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah dan diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Selain itu, penyusunan LKPJ juga dalam rangka mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah agar sejalan dengan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

Baca Juga :  Bupati Citra Sambut Kepulangan Jemaah Haji Asal Kayong Utara

Lebih lanjut ia mengatakan, terdapat lima skala prioritas pembangunan di Kabupaten Kayong Utara, diantaranya pengembangan ekonomi berbasis potensi daerah serta pengelolaan perikanan, sumber daya air.

Kemudian kedua, meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur wilayah, ketiga, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan kesehatan dan kualitas SDM, keempat, penanggulangan bencana dan peningkatan kualitas lingkungan hidup serta kelima, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Isi keseluruhan dari penyelenggaraan pemerintahan daerah ini dituangkan lebih detail dalam dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kayong Utara Tahun 2022, yang disampaikan kepada dewan yang terhormat,” ujar Wabup Effendi.

Baca Juga :  Buka Manasik Haji, Ini Pesan Wabup Effendi kepada CJH KKU

“Selanjutnya diharapkan dewan dapat memberikan pandangan dan masukannya guna perbaikan dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara pada tahun-tahun yang akan datang,” tambahnya.

Selanjutnya, Wabup Effendi juga mengatakan, agar kerjasama yang baik selama ini dapat terus terjalin dan dikembangkan pada tahun-tahun yang akan datang, sehingga dapat memberikan kontribusi serta andil yang cukup besar dalam perjalanan pemerintahan Kabupaten Kayong Utara guna mewujudkan cita-cita Kayong Utara sebagai rumah besar kita semua.

“Semoga seluruh rangkaian tugas yang telah dilakukan akan menjadi amal bakti dan mendapat ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucap Wabup Effendi. (Santo/Prokopim)

Comment