Santri Dukung Ganjar Salurkan Bantuan Tandon Air ke Pondok Pesantren di Kalbar

KalbarOnline, Kubu Raya – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalbar berkomitmen terus menebar kebaikan dan memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Kali ini, Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan berupa Tandon Air ke Pondok Pesantren Darussuada yang berlokasi di Jalan Sungai Jawa, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Koordinator Wilayah SDG Kalbar, M. Said mengatakan bantuan diberikan karena pondok pesantren itu memerlukan tempat penampungan air sebagai sarana pendukung dalam beribadah.

“Tandon air ini sangat dibutuhkan di Pesantren Darussuada karena untuk kebutuhan para santri akan ibadah. Contohnya ketika mereka mengambil air wudhu,” kata M Said dalam siara persnya, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga :  Oso Sebut Pemilihan Kalbar Jadi Tuan Rumah Rakernas IKA-PMII 2023 Sudah Tepat

Dia menambahkan relawan SDG yang mengunjungi Ponpes itu disambut baik oleh para santri hingga pengurus. Hal itu dilihat dari para santri dan pengurus berkumpul menyambut kedatangan SDG Kalbar.

Menurut dia, selain memberikan bantuan, kunjungan relawan Ganjar Pranowo itu untuk menjalin silahturahmi ke Ponpes tersebut.

“Ini merupakan agenda rutin kami untuk melakukan kunjungan ke setiap pondok pesantren dan majelis taklim untuk menjalin silahturahmi sekaligus berdikusi kepada mereka,” tuturnya.

M Said berharap bantuan yang diberikan berupa Tandon Air itu bisa bermanfaat untuk Ponpes Darussuada dalam menjalankan ibadah sehari-hari.

Baca Juga :  Faktor Kesehatan Jadi Penyebab 6 Calon Jamaah Haji Kalbar yang Gagal Berangkat ke Tanah Suci…

“Semoga bisa membantu para santri dan pengurus untuk menjalankan ibadah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, SDG Kalbar turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada para santri dan pengurus di Ponses itu.

Pengurus Pondok Pesantren Darussuda Kiai Makhsus sangat mengapresiasi kegiatan rutin yang dilakukan Santri Dukung Ganjar.

“Bantuan yang diberikan oleh Santri Dukung Ganjar sangat bermanfaat untuk Ponpes Kami,” kata Kiai Makhsus. (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment