Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Polres Kapuas Hulu Hadirkan Ustadz Mahfud Laba

KalbarOnline, Putussibau  – Polres Kapuas Hulu jajaran Polda Kalbar menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Wira Pratama Polres Kapuas Hulu, Kamis (27/07/2023).

Acara tersebut menghadirkan Ustadz Mahfud Laba, dengan mengusung tema “Jadikan Tahun Baru Islam 1445 H Sebagai Momen Evaluasi dan Refleksi Guna Mewujudkan Polri Indonesia Maju”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol Dahomi Baleo Siregar, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Perwira Staf dan anggota Polres Kapuas Hulu serta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu.

Wakapolres Kompol Dahomi Baleo Siregar yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pimpinan Polres Kapuas Hulu menyambut baik kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M di Masjid Wira Pratama Polres Kapuas Hulu.

Kompol Dahomi mengharapkan, agar seluruh personel Polres Kapuas Hulu, menjadikan momen Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini untuk ajang memperbaiki diri lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Mari kita bantu Bapak Kapolres, jangan sampai ada pelanggaran baik yang bersifat disiplin, kode etik, maupun pidana,” ujarnya.

Baca Juga :  5 Orang Tidak Memenuhi Syarat Tes Rikmin Awal Casis Perwakilan Polres Kapuas Hulu

Selanjutnya, dirinya juga mengajak seluruh jemaah yang hadir baik personel Polres Kapuas Hulu maupun ibu-ibu Bhayangkari untuk sama-sama mendengarkan tausiah dari Ustadz Mahfud Laba terkait peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah.

“Harapannya melalui peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi personel Polres Kapuas Hulu khususnya yang beragama Islam,” harap Kompol Dahomi.

Jajaran Polres Kapuas Hulu foto bersama Ustadz Mahfud Laba pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Wira Pratama Polres Kapuas Hulu, Kamis (27/07/2023). (Foto: Ishaq)
Jajaran Polres Kapuas Hulu foto bersama Ustadz Mahfud Laba pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Wira Pratama Polres Kapuas Hulu, Kamis (27/07/2023). (Foto: Ishaq)

Kemudian ia menyampaikan bahwa apabila keimanan dan ketakwaan personel baik, maka dapat menimbulkan dampak positif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri, oleh karenanya diharapkan para anggota dapat mengambil faedah dari tausiyah Ustadz Mahfud Laba.

Dalam ceramahnya, Ustadz Mahfud Laba mengajak para jemaah, dalam momentum peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan meminta ampun atas dosa yang telah lalu serta memohon kebaikan untuk tahun yang baru.

Mengingatkan bahwa dengan bergantinya tahun, haruslah dijadikan sebagai waktu untuk melakukan muhasabah, evaluasi, introspeksi, terhadap perjalanan hidup selama ini, agar ke depan lebih baik lagi.

Baca Juga :  Razia Operasi Patuh Kapuas 2017, Polres Kapuas Hulu Libatkan 21 Personel

Ustadz Mahfud Laba juga mengajak para jemaah untuk terus melakukan amal saleh, karena yang memasukan manusia dalam surga bukan dari kebaikan yang kerjakan manusia itu sendiri, melainkan karena Rahmat Allah SWT.

“Maka dari itu jangan lelah dalam melakukan kebaikan, karena kita tidak tahu mana amalan kita yang akan diterima dan dirahmati oleh Allah,” sampainya.

Kemudian Ustadz Mahfud Laba turut menyampaikan, bahwa Polri merupakan tugas yang mulia, dengan catatan melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab serta tetap bertakwa kepada Allah.

Ustadz Mahfud Laba mengakhiri ceramah dengan berdoa dan mendoakan agar Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Kapuas Hulu dapat semakin dicintai masyarakat serta dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 Masehi yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas Hulu di Masjid Wira Pratama ditutup dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment