367 Jemaah Haji Kloter 25 Disambut Tangis Haru Sanak Keluarga

KalbarOnline, Pontianak – Asisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi Kalimantan Barat, Alfian Salam selaku mewakili Gubernur Kalbar, menyambut kedatangan 367 orang jemaah haji asal Kalbar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 25, dari embarkasi Batam, di Hotel Orchardz, Jalan Perdana, Kamis (27/07/2023) siang.

Alhamdulilah selamat datang para jamaah haji kloter 25 penerbangan pertama yang tiba di kampung halamannya dengan selamat,” ungkap Alfian Salam.

Baca Juga :  Ketua KPU Kalbar Ungkap Ada Dua Tokoh Incar Pilgub Kalbar Jalur Perseorangan

Terlihat isak tangis haru para jemaah haji tersebut saat disambut sanak saudaranya yang telah menunggu kedatangan mereka dari Mekkah, Arab Saudi.

Alfian mendoakan, semoga para jemaah haji menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, kami mendoakan semoga para jemaah haji yang baru tiba ini menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, aamiin ya rabbal alamin,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Kalbar, ada satu orang jemaah haji pada kloter 25, asal Kota Pontianak, yang meninggal dunia. Satu orang itu atas nama Suginah bin Parto Dikromo dalam  usia 70 tahun. Suginah menghembuskan nafas terakhirnya di Mekkah dan langsung dikebumikan di pemakaman Al Sharaya Kota Mekkah pada tanggal 7 Juli 2023 yang lalu. (Jau)

Baca Juga :  Bupati Fransiskus bersama Sekda Mohd Zaini Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kalbar di Asrama Haji Batam

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment