Wagub Ria Norsan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kalbar Kloter 27 dari Madinah

KalbarOnline, Batam – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan didampingi Asisten bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Barat, Linda Purnama menyambut kedatangan jemaah haji asal Kalimantan Barat kloter 27 yang baru tiba dari Madinah pada dini hari ini, di Kota Batam, Sabtu (29/7/2023) pagi.

Jemaah Haji kloter 27 ini merupakan gabungan dari jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Landak, Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kalbar mengucapkan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berterima kasih kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam yang telah membantu dalam pelaksanaan ibadah haji. Selanjutnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas kloter 27 yang telah bertugas dengan baik

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Adhi Purna Prima Award : Kado HUT ke-62

“Di awal sebelum keberangkatan, saya pernah titip pesan kepada bapak/ibu sekalian untuk membawa kesabaran selama di tanah suci, dan Alhamdulillah dengan kesabaran sudah diuji Allah SWT di sana, sehingga kembali ke tanah air beribadahnya diupayakan harus lebih baik lagi dari kita sebelum berangkat ke tanah suci,” ujarnya.

Pria kelahiran Mempawah ini  juga mengajak untuk mendoakan saudara-saudara yang tidak kembali ke tanah air karena meninggal dunia.

“Semoga almarhum dan almarhumah menjadi husnul khatimah dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ucapnya.

Selanjutnya, Norsan juga mengajak jemaah haji untuk bergabung di Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang juga sudah terbentuk di kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Pemerintah Siap Siaga Hadapi Covid-19, Sementara Warga Wajib Patuh 3M

“Selamat datang ke tanah air kepada jemaah haji. Selamat berkumpul bersama keluarga. Semoga bapak/ibu sekalian menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh,” ucapnya.

Perwakilan ketua tim kloter 27, Herlan menyampaikan, bahwa pihaknya masih berduka atas meninggalnya salah satu jamaah di Madinah atas nama Sulipah.

“Untuk mengiringi rasa duka kami terhadap keluarga, alhamdulillah kami dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 5.868.000, ditambah uang riyal sebesar 97 riyal, oleh karena itu kami titipkan uang ini untuk ahli warisnya supaya diberikan kesabaran dan ketabahan,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment