Tobing, Pemuda Milenial asal Banyuke Siap Bertarung di Pemilu 2024

KalbarOnline, Pontianak – Pemuda asal Banyuke Hulu, Kabupaten Landak, Tobing atau yang biasa disapa Bang Tobing menyatakan diri siap maju untuk menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat daerah pemilihan (dapil) 5 Kabupaten Landak pada pemilu 2024 mendatang.

Tobing akan maju menggunakan jalur Partai Demokrat. Tobing sendiri bukan orang baru di dunia politik. Modal itulah yang membuat tekadnya maju, melangkah dan berjuang dalam pemilu menuju kursi DPRD Provinsi Kalimantan Barat tahun 2024.

Tobing yang banyak dikenal dengan segudang kegiatan sosialnya, bertekad ingin memperjuangkan suara orang banyak yang belum tersampaikan. Oleh penduduk kampungnya, Tobing dikenal sebagai pemuda yang kerap membantu pembangunan rumah ibadah selama lebih dari lima tahun terakhir.

Baca Juga :  Polda Kalbar Gulung Sekalian Pengelola SPBU Nakal dan Seorang Penampung BBM Bersubsidi
Tobing melakukan bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu. (Foto: Jauhari)
Tobing melakukan bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu. (Foto: Jauhari)

Dirinya juga bertekad memberikan angin perubahan yang kreatif dan inovatif di era digitalisasi, agar bisa berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Landak di bidang pembangunan fisik/non fisik, bidang perekonomian dan pemberdayaan masyarakat.

“Atas dorongan dan dukungan masyarakat yang mendukung saya, Insya Allah saya akan bertarung di pemilu 2024 nanti. Keinginan saya agar bisa berkontribusi di segala bidang untuk kemajuan Kabupaten Landak, kemudian agar pemuda milenial juga bisa menjadi generasi yang bisa diandalkan dan diunggulkan,” kata Tobing di depan wartawan.

Tobing sendiri merupakan Ketua Ormas Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) Kalbar. Aksi sosialnya kerap dilakukan. Dirinya diketahui sering berbagi untuk membantu warga masyarakat yang mengalami kesusahan di daerahnya. Dengan dorongan masyarakat yang diberikan kepada dirinya, dia berharap dapat membantu masyarakat lebih luas lagi.

Baca Juga :  DPLE Kalbar Ingin Pemuda Tangkal Politik Identitas
Tobing melakukan bakti sosial pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah. (Foto: Jauhari)
Tobing melakukan bakti sosial pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah. (Foto: Jauhari)

Tobing juga merasa pemuda milenial harus bisa mengisi kursi legislatif di provinsi dan melakukan perubahan.

“Saya lihat anak muda yang duduk di legislatif tingkat provinsi itu masih nihil, dengan semangat dan angin segar untuk Kabupaten Landak saya siap untuk mengubah nasib masyarakat menjadi lebih baik lagi,” tutup Tobing dengan optimis. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment