Bupati Fransiskus Diaan Tutup Pekan Gawai Dayak ke-II Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup secara resmi pelaksanaan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-II Kabupaten Kapuas Hulu, pada Sabtu (22/07/2023) malam. PGD ke-II tahun 2023 ini sedianya telah dilaksanakan sejak tanggal 18 Juli lalu di GOR Uncak Kapuas Putussibau.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan dukungannya sehingga pelaksanaan PGD Kabupaten Kapuas Hulu bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga pelaksanaan Gawai Dayak Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun selanjutnya bisa dilaksanakan kembali dan lebih meriah lagi,” tutur Fransiskus.

Baca Juga :  POM dan Tagana Kapuas Hulu Akan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Mentebah dan Bunut Hulu

Bupati Kapuas Hulu yang karib disapa Bang Sis itu juga menilai, PGD Kabupaten Kapuas Hulu memiliki dampak yang positif bagi pelaku UMKM.

“Kita ketahui bersama, PGD ini sangat memberikan dampak yang luar biasa, bukan hanya untuk memperkenalkan budaya dan kesenian Dayak saja, tetapi membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan penutupan PGD ke-II tersebut, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua DAD Kabupaten Sintang, Bujang dan Dara Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Kapuas Hulu, Yanto menyampaikan, bahwa penyelenggaraan PGD ini merupakan wujud nyata dan keinginan kuat bersama masyarakat Dayak untuk membumikan seni dan budaya Dayak dalam suatu event, yaitu PGD Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Pelantikan Kades Permata, Bupati Kapuas Hulu Tegaskan Kades Tidak Boleh Bertindak Atas Dasar Kepentingan Pribadi

“Untuk itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang telah memberikan dukungannya melalui bantuan dana APBD tahun 2023 untuk pembinaan kepada lembaga adat dalam menggali dan pelestarian adat dan budaya Dayak melalui suatu event yaitu Pekan Gawai Dayak Kapuas Hulu,” tutur Yanto yang juga selaku Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment