Momen Tahun Baru Islam, Wabup Ketapang Ajak Masyarakat Terus Jaga Persatuan dan Kesatuan

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri tabligh akbar dalam rangka memeringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, pada Kamis (20/07/2023).

Kegiatan tabligh akbar yang diisi dengan tausiyah keagamaan oleh Syuriyah PWNU Kalbar, Ismail Ghofur Rois itu diselenggarakan oleh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang dan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, Tahun Baru Islam atau 1 Muharram merupakan sejarah perjuangan dakwah yang diawali Nabi Muhammad SAW bersama para keluarga dan sahabat-sahabatnya yang di dalamnya terdapat problema dan tantangan hidup yang harus diambil hikmahnya.

“Kita berharap tahun baru Islam yang diperingati ini, bukanlah sekedar pergantian tahun belaka yang terjadi secara berkelanjutan, namun yang lebih penting adalah bagaimana keadaan kita dari tahun ke tahun menyangkut kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara semakin membaik,” ujar Farhan.

Baca Juga :  Ada Aturan yang Dilanggar, 43 TPS Berpotensi Pencoblosan Ulang

Dirinya juga berharap, di tahun baru Islam 1445 Hijriyah, Allah SWT tetap memberikan petunjuk dan pertolongan kepada bangsa Indonesia agar segera keluar dari berbagai permasalahan dan terhindar dari mara bahaya.

Selain itu, Wabup mengajak kepada para alim ulama dan tokoh agama Kabupaten Ketapang untuk dapat memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap upaya pembinaan umat.

“Untuk itu, marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan yang telah dibina selama ini sehingga Kabupaten Ketapang tetap dalam keadaan kondusif dan aman,” ajaknya.

Baca Juga :  Polri Keluarkan Edaran Pembatasan Penjualan Beras Hingga Mie Instan

“Marilah kita jadikan tahun baru Islam ini sebagai momentum bersama untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi kearah yang lebih baik, bermanfaat bagi diri sendiri keluarga maupun masyarakat,” tutup Farhan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kementerian Agama Ketapang, Forkopimda Ketapang, Pimpinan Ponpes Mambaul Khairat, Ketua Masjid Agung Al-Ikhlas, Ketua Baznas Ketapang, Pengurus PCNU Ketapang, Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, PHBI Ketapang, Lurah Kelurahan Tengah dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment