Bangunan Kosong Bekas Arena Main Paintball di Ampera Terbakar

KalbarOnline, Pontianak – Satu bangunan kosong bekas arena permainan paintball di Jalan Ampera, Kota Pontianak terbakar, pada Senin (17/07/2023).

Menurut keterangan saksi, Nila, api berasal dari seseorang yang sedang membersihkan lahan dengan cara membakar. Kemudian api tersebut membesar sehingga mengenai bangunan kosong tersebut.

“Dia bersihkan lahan jadi bakar rumput terus ditinggalkan jadi apinya merembet. Itu dulu bekas orang buka usaha paintball, ada bangunan bekas paintball yang udah lama kosong terbuat dari kayu yang ikut terbakar,” ungkapnya.

Baca Juga :  KM Bukit Raya Tujuan Pontianak Alami Kebakaran di Salah Satu Ruangan, Satu Kru Kapal Dievakuasi ke Rumah Sakit

Nila mengaku, ia melihat seseorang sedang membakar rumput sejak pagi hari, kemudian ditinggal pergi. Tidak disangka, api kemudian merembet dan membesar pada siang hari.

“Mereka bakar sih saya liat dari pagi cuman kan kita gak tau merembet terus membesarnya sekarang,” kata Nila.

Baca Juga :  Ditinggal Pemilik, Rumah Semi Permanen di Peniti Luar "Retong"

Ia mengungkapkan, sering melihat orang yang sama datang ke daerah tersebut untuk membersihkan lahan dengan cara membakar.

“Gak tau orang yang membakar tu dari mana, tapi sering lewat dan selalu orang yang sama bakar di situ. Bahkan biasa ada orang yang juga bakar kabel,” terang Nila. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment