Cegah Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Seberuang Dampingi Petugas Lakukan Fogging di Desa Tanjung Keliling

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bhabinkamtibmas Polsek Seberuang jajaran Polres Kapuas Hulu, Briptu Septiandi Deri Pradita mendampingi petugas Puskesmas Seberuang untuk melakukan pengasapan atau fogging di Dusun Kelakau, Desa Tanjung Keliling, Sabtu (15/07/2023).

Selain Bhabinkamtibmas Polsek Seberuang dan petugas dari Puskesmas Seberuang, hadir juga dalam kegiatan tersebut, petugas dari Satpol PP Kecamatan Seberuang dan Kades Tanjung Keliling dan Kadus Kelakau.

Briptu Septiandi mengatakan, hal ini merupakan salah satu bagian dari kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan peduli terhadap kesehatan warga di desa binaannya.

“Kegiatan fogging atau pengasapan ini sebagai upaya untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran penyakit demam berdarah. Kegiatan fogging atau pengasapan dilakukan pada rumah-rumah  warga yang berjumlah 58 rumah yang ada di Dusun Kelakau, Desa Tanjung Keliling, Kecamatan Seberuang,” jelasnya.

Baca Juga :  Harisson Minta Gerakan PSN di Sekolah Dilakukan Secara Terstruktur, Sistematis dan Masif

Dalam kesempatan tersebut Briptu Septiandi berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan baik di rumah maupun lingkungan masing-masing. Ia juga berharap, agar semua komponen masyarakat berperan dalam kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup bersih.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan melalui Kapolsek Seberuang, IPDA Sipyani berpesan, agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk.

Baca Juga :  Banjir Genangi Kota Putussibau, Satlantas Polres Kapuas Hulu Turun Atur Lalu Lintas

“Tujuan kegiatan fogging atau pengasapan tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit demam berdarah, mengingat saat ini tengah memasuki musim hujan dan dikhawatirkan wabah DBD dapat terjadi karena menurut laporan dari Puskesmas Seberuang, bahwa terdapat 6 kasus yang terdampak penyakit demam berdarah pada bulan Juli 2023 di Kecamatan Seberuang,” terangnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment