23 Pelajar Kayong Utara Ikuti Tes CAT Politeknik PUPR Semarang

KalbarOnline, Sukadana – Sebanyak 23 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Kayong Utara mengikuti tes CAT Politeknik Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Semarang, di Balai Praja, Sukadana, Kamis (13/07/2023).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Kayong Utara, Sapwan Noor menjelaskan, bahwa tes ini merupakan program beasiswa yang digulirkan oleh Pemkab Kayong Utara sebagai wujud nyata dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kayong Utara.

Alhamdulillah pagi ini ada 23 calon mahasiswa yang mengikuti tes CAT, yang menentukan adalah nilai, jadi tidak ada batasan jumlah kuota yang diterima,” kata Sapwan.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Gandeng Perusahaan Perbaiki Jalan Rusak

“Tes ini di bidang teknik yang semuanya ditanggung pemda dan sejauh ini berjalan lancar, harapan kita di Kayong Utara ini yang memang memerlukan tenaga ahli salah satunya PUPR dan anak-anak kita ini kedepan dapat meningkatkan SDM di Kayong Utara,” katanya.

Sementara itu, Analis Ahli Muda Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Kayong Utara, Ade Iskandar mengungkapkan, terdapat tiga prodi pilihan calon mahasiswa yaitu D3 Teknik Konstruksi Bangunan Air, Teknik Konstruksi Bangunan Gedung serta Teknik Konstruksi Jalan dan Jembatan.

Baca Juga :  Windy Sambangi Posyandu Kemala, Berikan Bantuan dan Edukasi Gizi Turunkan Stunting 

“Mereka yang ikut ini sebelumnya sudah melalui seleksi administrasi berkas, yang hari ini bisa mengikuti tes CAT,” ungkap Ade.

“Perjanjian kerja sama dengan Kementerian PUPR ini dari tahun 2020, dan sekarang kita buka kembali karena setiap tahunnya prodi beda-beda, menyesuaikan kebutuhan daerah,” sambung Ade. (Demmy/Prokopim/Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment