Handbag Owner SMC Ponsel Diduga Dicuri Pegawai Sport Station Megamal Pontianak, Sempat Dihalangi Mau Cek CCTV

KalbarOnline, Pontianak – Owner SMC Ponsel Mandala Putra mengalami kasus kecurian saat berkunjung di Sport Station, Ahmad Yani Megamal Pontianak. Handbag atau tas genggam miliknya yang tertinggal di atas tumpukan sepatu, diduga dicuri oleh salah seorang karyawan, Rabu (05/07/2023).

“Saya itu masuk ke toko Sport Station, liat-liat bentar lalu pergi ke toko lain,” kata Mandala kepada wartawan, Kamis (06/07/2023).

Namun saat mau bertransaksi, ternyata tas genggamnya sudah tidak ada. Mandala panik dan kembali ke toko Sport Station. Karena terakhir kali diingat, tas itu dibawa ke Sport Station. Mandala menyebut, di dalam tas genggam merek Bally tersebut berisi uang tunai Rp 7,3 juta.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Pelindo Lengkapi Pelabuhan Internasional Kijing dengan Tangki Timbun CPO

“Salah satu karyawan tokonya sempat bilang tidak ada tas yang tinggal, karena kalau ada, pasti diamankan atau disimpankan,” ucap Mandala.

Tapi Mandala yakin, jika tas tersebut tertinggal di Sport Station. Dia pun meminta pihak Sport Station melihatkan rekaman kamera pengawas atau CCTV.

Menurut Mandala, pihak Sport Station sempat menolak dan mempersulit, tapi setelah didesak akhirnya diperbolehkan.

Mandala menduga, karyawan yang lain sudah tahu, namun menyembunyikan peristiwa tersebut.

“Dalam rekaman CCTV itulah baru terlihat ada salah seorang karyawan Sport Station yang sengaja mengambil tas di atas kotak sepatu,” ujar Mandala.

Baca Juga :  Buka Raker Komwil V APEKSI Regional Kalimantan, Gubernur Kalbar Singgung Reformasi Birokrasi

Mandala melanjutkan, setelah semuanya terungkap, tas tersebut akhirnya dikembalikan. Walau sempat dibawa pulang ke rumahnya oleh pelaku. Tapi tasnya dititipkan ke tukang parkir. 

Mandala menilai tidak ada itikad baik dari pelaku maupun dari pihak Sport Station atas kejadian tersebut. Sehingga dia memutuskan untuk membuat laporan polisi.

“Saya sudah laporkan ke Polsek Pontianak Selatan,” tutup Mandala.

Sementara itu, saat dihubungi, salah satu supervisor Sport Station belum memberikan tanggapan apapun. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment