Percobaan Perampokan di Toko Emas Surya Mitra Terekam CCTV

KalbarOnline, Pontianak – Aksi percobaan perampokan di Toko Emas Surya Mitra di Jalan Husein Hamzah, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, pada Minggu (04/01/2024) terekam CCTV.

Dari kamera pengawas tersebut diketahui, bahwa pelaku berjumlah dua orang, mereka sempat menodongkan pistol airgun untuk mengancam penjaga toko emas.

“Sampai saat ini, kami masih mengidentifikasi identitas kedua pelaku,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Antonius Trias Kuncorojati, Senin (05/02/2024).

Baca Juga :  Refleksi Prahara Penobatan “Mak Repek”: Jatuhnya Marwah Kesultanan Pontianak di Tangan Sultan Syarif Mahmud Melvin Alkadrie?

Antonius mengatakan, kalau peristiwa itu terjadi pada pukul 15.17 WIB. Terduga pelaku sempat melepaskan tiga kali tembakan dan mengenai kusen pintu di dalam toko tersebut. Pemilik toko yang ketakutan, langsung melarikan diri. Dia juga berteriak meminta pertolongan.

“Korban berteriak minta tolong di TKP. Kemudian kedua pelaku melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang belum diketahui jenisnya,” ujarnya.

Antonius mengatakan, kedua pelaku tersebut tak sempat kabur membawa emas atau perhiasan yang ada di toko tersebut. Namun demikian, polisi tetap akan mendalami kasus upaya perampokan tersebut.

Baca Juga :  Membangun Kalbar Perlu Kebersamaan, Sutarmidji: Jangan Lagi Bicara Perbedaan

“Untuk sementara korban tak mengalami kerugian materiel. Kami sedang selidiki pelakunya,” kata Antonius.

“Kami akan bekerja keras untuk mengungkap dan menangkap kedua pelaku percobaan perampokan yang meresahkan ini,” tandasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment