Membangun Kalbar Perlu Kebersamaan, Sutarmidji: Jangan Lagi Bicara Perbedaan

KalbarOnline, Pontianak – Membangun Kalimantan Barat (Kalbar) diperlukan kebersamaan agar bisa bersaing dengan daerah-daerah lain. Karena itu, seluruh unsur di dalamnya harus saling menjaga dan tidak lagi bicara tentang perbedaan.

“Di tengah banyaknya sumber daya yang dimiliki dan kecilnya anggaran kita, perlu ada kebersamaan dalam membangun Kalbar agar hasilnya maksimal,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Sutarmidji menyampaikan itu saat menghadiri Silaturahmi Ramadan bersama Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM) Kalbar di salah satu hotel di Pontianak, Senin, 18 April 2022.

Orang nomor satu di Kalbar itu juga mengharapkan LSKM Kalbar yang hampir seluruh anggotanya merupakan anak muda untuk bisa bersinergi dan berbaur dengan seluruh komponen masyarakat demi terciptanya iklim yang harmonis dan kondusif di Kalbar.

Baca Juga :  Safari Ramadhan ke Sambas, Masyarakat Sambas Sebut Kehadiran Midji – Norsan Merupakan Keberkahan

“Kita jangan merasa eksklusif dan harus bisa berbaur. Misalnya, tidak usah heran kalau pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ada yang suku Madura, Bugis, Melayu, Dayak, dan lainnya,” kata Sutarmidji.

Sementara Ketua LSKM Kalbar Guntur Perdana menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kalimantan Barat atas berbagai capaian yang diraih dalam membangun Kalbar yang harmonis dan kondusif.

“Atas nama pribadi dan LSKM Kalbar, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang sudah bekerja dengan baik dalam membangun Kalimantan Barat. Tentunya ini merupakan suatu keberhasilan yang cukup membanggakan. Kita juga patut memberikan apresiasi kepada Bapak Sutarmidji yang mampu membangun Kalbar dengan aman, harmonis dan kondusif,” kata Guntur.

Baca Juga :  Sekda Kalbar Soroti Praktik Monopoli Surat Rekomendasi oleh Perhimpunan Dokter Spesialis

Guntur menilai Gubernur Kalbar telah menjalankan tugas dengan baik, karena bukan hal yang mudah untuk menjaga keharmonisan antar etnis di Kalimantan Barat yang memiliki wilayah sangat luas dan beragam etnis.

“Hal inilah yang menjadi komitmen kami sebagai pemuda Madura untuk terus menjaga keharmonisan yang merupakan bagian dari tujuan yang ingin kita capai bersama dalam membangun Kalbar yang lebih baik,” tutup Guntur.

Comment