Lepas Kontingen Ikuti Fornas ke-VII Jabar, Ketum Kormi Ketapang Targetkan Emas

KalbarOnline, Ketapang – Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Ketapang, Raissa Sofia Rantan secara resmi melepas keberangkatan kontingen Kormi Ketapang untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VII Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa, (27/06/2023).

Dalam sambutannya, Sasa–sapaan karibnya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ketapang yang sudah mendukung eksistesi Kormi Ketapang.

“Tanpa dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang, mungkin Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Ketapang tidak bisa ikut Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VII di Provinsi Jawa Barat tahun 2023 ini,” ungkapnya.

Sasa mengatakan, kalau tahun ini adalah tahun kedua Kormi Ketapang mengirim kontingen untuk mengikuti Fornas. Pada tahun 2022 yang lalu, yaitu pada Fornas ke-VI Palembang, Kormi Ketapang mampu memborong 4 emas, 4 perak dan 2 perunggu di Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati).

Baca Juga :  Sekda Ketapang Sebut Akan Tindak Tegas ASN Jarang Apel Pagi Namun Dapat TPP Penuh

Adapun pada Fornas 2023 ini, Kormi Ketapang, kata Sasa, mengirimkan kontingen pada 6 induk organisasi olahraga (inorga) yaitu Fespati, Portina (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia) dan Iespa (Indonesia eSports Association). Kemudian IOF (Indonesia Offroad Federation), IOSKI (Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia) dan STI (Senam Tera Indonesia).

“Kita punya target di enam inorga tersebut bisa menang meraih medali dan membawa harum nama Ketapang di ajang nasional ini. Persiapan sudah dilakukan dengan sangat maksimal, seperti melalui proses seleksi di semua inorga tersebut.” ujar Sasa.

“Kita telah ambi atlet-atlet yang potensial,  sudah biasa tanding di ajang-ajang tingkat kabupaten maupun provinsi. Saya berharap kontingen tahun ini kembali membawa medali lebih banyak dari tahun 2022,” harap Sasa.

Lebih lanjut Sasa berharap, kontingen Kormi Ketapang dapat terus bahu-membahu serta saling membantu satu sama lain supaya dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Minta Masyarakat Ketapang Secara Sadar Vaksinasi Covid-19, Farhan: Nyaman Aktivitas dan Ibadah

“Saya berharap Kormi Ketapang dapat mengirimkan lebih banyak lagi Inorga pada Fornas 2024,” ucapnya.

Sementara itu, mewakili kehadiran bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menyampaikan selamat kepada para atlet, pelatih dan ofisial lantaran telah terpilih dan masuk sebagai kontingen Kabupaten Ketapang untuk berlaga pada  Fornas ke-VII mulai  tanggal 2 hingga 9 Juli 2023 di Jawa Barat.

Sekda mengaku, dirinya sangat senang dan mendukung kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung tersebut.

“Oleh karena itu, dengan pelepasan kontingen Kormi Kabupaten Ketapang ke Fornas ke-VII dengan penuh harapan dapat menjaga kesehatan, keselamatan serta membawa prestasi dan kebanggaan kepada Kabupaten Ketapang” tutup Alexander. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment