by

Sekda Ketapang Sebut Akan Tindak Tegas ASN Jarang Apel Pagi Namun Dapat TPP Penuh

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo bakal menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang yang malas mengikuti rutinitas apel pagi.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin kegiatan apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Ketapang, di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (11/07/2022).

“Kegiatan rutin apel pagi Senin ini jangan dijadikan beban, karena kegiatan tersebut sesuai jadwal masuk kerja,” tegasnya.

Alexander Wilyo juga menyebut, akan menindak ASN yang jarang menghadiri apel pagi namun mendapat pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) penuh.

“Apabila ditemukan ASN tidak apel, tapi TPP-nya penuh nanti akan saya tindak,” tegasnya.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan apel pagi Senin merupakan sesuatu yang penting dilaksanakan oleh ASN, karena dalam apel tersebut berisi sejumlah informasi dan instruksi pimpinan terhadap tugas-tugas yang akan diberikan pimpinan.

“Melalui apel ini, kita akan mengetahui berapa personel yang ada dan berkurang. Apel ini juga sebagai informasi kita atas instruksi pimpinan terhadap tugas-tugas dari pimpinan serta tanggung jawab kita, agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  987 CPNS dan PNS Kalbar Disumpah Sutarmidji Jalankan Amanat Sesuai UU

Comment