Sekda Hadiri Pelepasan Kontingen Kormi Ketapang Menuju Fornas ke-VII Jawa Barat

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri pelepasan kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Ketapang untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VII Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa, (27/06/2023).

Alexander mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dan mendukung kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung tersebut.

“Oleh karena itu dengan pelepasan kontingen Kormi Kabupaten Ketapang ke Kornas ke-VII dengan penuh harapan dapat menjaga kesehatan, keselamatan serta membawa prestasi dan kebanggaan kepada Kabupaten Ketapang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wakili Bupati Ketapang, Heryandi Buka Rakor Guru PAI SD dan SMP Tingkat Kabupaten Tahun 2023

Sementara Ketua Umum Kormi Kabupaten Ketapang, Raissa Sofia Rantan mengatakan, bahwa pada tahun 2022 lalu Kormi Ketapang telah berhasil meraih 4 emas, 4 erak dan 2 perunggu di Fornas ke-VI di Palembang.

Adapun pada Fornas 2023 ini, KORMI Ketapang, mengirimkan kontingen pada  enam induk organisasi olahraga (inorga) yaitu Fespati, Portina (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia) dan Iespa (Indonesia eSports Association). Kemudian IOF (Indonesia Offroad Federation), IOSKI (Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia) dan STI (Senam Tera Indonesia).

Baca Juga :  Bupati Martin Rantan Sambut Kunker Pangdam di Ketapang

“Semoga Kontingen yang kita lepas kali ini akan lebih banyak lagi mendapatkan medali sehingga menjadi kebanggaan kita semua sekaligus sebagai motivasi untuk perkembangan Kormi di Ketapang” ujar Sasa–sapaan karib Raissa Sofia Rantan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua KONI, Ketua MPCI dan lain sebagainya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment