Wakili Bupati Ketapang, Heryandi Buka Rakor Guru PAI SD dan SMP Tingkat Kabupaten Tahun 2023

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Guru Pendidikan Agama Islam SD dan SMP se-Kabupaten Ketapang tahun 2023, di salah satu hotel di Ketapang, Selasa (15/08/2023).

Heryandi dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan rakor ini dinilai penting karena salah satunya dapat mensinergikan berbagai informasi perkembangan pembangunan bidang pendidikan khususnya agama Islam.

“Selain itu, kegiatan ini dilakukan agar terjalin kesamaan pandangan atas berbagai kebijakan bidang pendidikan agama Islam, serta dapat diimplementasikan nantinya kepada peserta didik,” ujar Heryandi membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut disampaikan Heryandi, Pemkab Ketapang mengharapkan kepada seluruh peserta rakor untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan cara menyimak secara cermat seluruh materi yang akan disampaikan narasumber.

Baca Juga :  Suib: Rakernas II IKA-PMII Angkat Isu DOB dan IKN

“Dengan demikian, kegiatan rakor guru agama Islam ini akan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas mutu pembangunan khususnya kepada tenaga pendidik agama Islam di Kabupaten Ketapang,” tuturnya.

Pemkab juga berharap, rakor ini mampu meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru agama Islam yang ada.

“Saya berharap kepada tenaga pendidik agama Islam untuk dapat melakukan pendampingan kepada peserta didik dalam mempelajari pendidikan agama Islam yang cenderung pada zaman ini bebas menggunakan digital,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia Oka Mahendra menjelaskan, bahwa ada 5 materi yang akan dibahas pada rakor ini, yaitu pengenalan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’Alamin (PPRA) dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), Kelompok Kerja Guru (KKG) bagi guru PAI, Inovasi Pembelajaran PAI, Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka dan Praktek Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka PAI.

Baca Juga :  Desa Air Upas Gelar Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih

“Rakor ini diikuti oleh 100 orang guru pendidikan agama Islam tingkat SD dan SMP yang berasal dari kecamatan di Kabupaten Ketapang. Adapun pelaksanaan kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yaitu dari tanggal 14 Agustus hingga 15 Agustus 2023,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment