Wabup Ketapang Buka Fasilitasi Rakor Guru Pendidikan Agama Islam

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyebut, kalau guru Pendidikan Agama Islam (PAI) mempunyai peran dan tanggung jawab yang sangat besar, yakni tidak hanya mendidik tetapi juga untuk membina dan mengarahkan anak didik.

Hal itu ia sampaikan saat membuka fasilitasi rapat koordinasi (rakor) guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Ketapang yang diselenggarakan Kesra Setda Ketapang di Hotel Aston, pada Senin (04/07/2022).

“Guru PAI juga harus membentuk peserta didik yang memiliki keterampilan khusus di bidang keagamaan,” ujar Farhan.

Baca Juga :  Koramil Sungai Laur Gelar Kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat: Bina Hubungan Harmonis di Wilayah Binaan

Farhan juga mengatakan kalau guru profesi guru agama Islam harus bisa mengetahui dan menggali potensi bakat anak didik untuk dikembangkan sehingga kemampuan anak didik dapat maksimal.

“Selain dituntut harus memiliki ilmu agama, berakhlakul karimah juga disarankan dapat manfaatnya di sekolah, lingkungan keluarga dan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Farhan berharap melalui rakor guru PAI kali ini dapat dijadikan momentum untuk menambah wawasan, saling bertukar ide dan gagasan, serta dapat menambah pengalaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Baca Juga :  Rakor Penguatan Implementasi Penyelamatan Perairan Darat, Ini Kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan...

“Saya berpesan, yang terpenting bagaimana suatu konsep atau ide-ide pembelajaran agama Islam bisa berlangsung efektif dan efisien dan sehingga kualitas belajar mengajar di sekolah dapat meningkat, berjalan dengan baik, menyenangkan dan membuat ketertarikan siswa dalam materi yang disampaikan,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment