Pj Gubernur Kalbar Pimpin Rakor Peningkatan Produktivitas GOR Terpadu Ayani

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson memimpin rapat koordinasi Bersama Mengelola dan Revitalisasi (Blodar) GOR Terpadu A. Yani di Ruang Praja I, Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (25/06/2024).

Rapat ini dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto, Pj Sekda Provinsi Kalbar, Mohammad Bari, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Windy Prihastari beserta beberapa kepala perangkat daerah Kalbar.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Pj Gubernur Harisson menyebutkan perlunya optimalisasi dalam pengelolaan GOR Terpadu A. Yani, agar memiliki nilai tambah juga bagi pendapatan daerah.

“GOR ini biaya operasionalnya cukup besar, jadi harus kita pikirkan bersama agar dapat mandiri keuangannya, sehingga dengan manfaat yang besar namun tidak membebani keuangan daerah”, ucap Harisson.

Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk menjaga dan mengoptimalkan fasilitas olahraga kebanggaan masyarakat Kalbar tersebut.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lepas Tim Pra Kualifikasi PON XXI Bola Basket Kalbar 

“Jadi kebersihan lingkungan juga kenyamanan serta akses bagi pengguna harus kita jaga. Jangan sampai orang yang berkunjung merasa kecewa misal akan kebersihannya, pelayanannya dan fasilitas lainnya”, timpalnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar mengungkapkan, bahwa GOR Terpadu A. Yani merupakan salah satu GOR terbaik di Indonesia serta penyelenggaraannya termasuk yang terbaik.

“Menurut Ketua PBVSI bahwa GOR kita desainnya sangat bagus dan penyelenggaraannya juga terbaik. Hampir semua penonton memberikan kesan yang positif,” ungkapnya.

Berdasarkan penilaian dari masyarakat maupun dari atlet, official yang berlaga di GOR Terpadu A. Yani, Kapolda Pipit berharap GOR ini mendapatkan pengelolaan yang terbaik.

“Kami ingin GOR Terpadu Ahmad Yani yang bagus ini ada keberlanjutan pengelolaan, dimana GOR ini minimal tidak menggunakan anggaran daerah untuk maintenance. Tetapi kalau untuk memperbagus tidak masalah, jadi kalau bisa dikelola oleh pihak swasta,” ujarnya.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Apresiasi Kesiapsiagaan Polda Kalbar Dalam Pengamanan Pemilu 2019

Dirinya juga memberikan masukan, agar di kawasan GOR Terpadu A. Yani didesain lebih cantik dengan adanya spot foto maupun taman-taman.

“Konsep ini sebetulnya perlu kreativitas karena sesuai pengalaman kami, jadi kami ingin lingkungan GOR menjadi tempat tujuan menarik seperti adanya spot foto, taman, kafe dan UMKM,” usulnya.

Kapolda berharap, pengelolaan GOR Terpadu A Yani ini oleh pengelola yang kreatif dan proaktif agar GOR beserta kawasannya dapat berkembang.

“Seorang pengelola itu bisa memiliki terobosan-terobosan kegiatan yang bisa menghasilkan secara ekonomi dan masyarakat bisa menikmatinya,” pungkasnya. (Jau)

Comment