Desa Air Upas Gelar Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih

Desa Air Upas Gelar Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih (Foto: Goda/Adi LC)
Desa Air Upas Gelar Rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih (Foto: Goda/Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Melanjutkan tahapan rekapitulasi hasil pemutakhiran data pemilih yang dilaksanakan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Air Upas melanjutkan kunjungannya ke Desa Mekar Jaya, Harapan Baru, Sari Bekayas, Air Upas dan Air durian Jaya, Selasa (6/3).

Desa Air Upas merupakan desa dengan jumlah pemilih terbanyak di Kecamatan Air Upas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 27 Juni mendatang, tersebar di 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua PPS Desa Air Upas, Bujek Suhardi usai menyampaikan hasil Rekapitulasinya memberi kesempatan kepada seluruh PPDP menyampaikan apa yang menjadi kendala dilapangan, namun dari 20 PPDP tidak ada yang mengungkapkan adanya kendala yang signifikan, mengingat topografi Desa Air Upas dominan datar dan setiap tempat yang dikunjungi masih dikategorikan mudah terjangkau.

Kepala Desa Air Upas, Ir Matias Sembiring yang turut hadir dalam rapat pleno tersebut berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya PPS dan PPDP terkait dengan akan dilaksanakannya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 semestinya bersikap netral dan adil dalam menjalankan tugas.

“Jika ada kendala baik administrasi maupun dilapangan, kami sangat mengharapkan agar dibina oleh panitia tingkat atasnya seperti PPDP benar-benar dibina oleh PPS, demikian pula PPS hendaknya selalu menjalin komunikasi yang baik dengan PPK. Agar seluruh rangkaian tahapan ini benar-benar akurat sebagai kunci keberhasilan Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 ini,” pesannya.

Sementara, Ketua PPK Air Upas, Sayuti, S.Pd yang turut menghadiri rapat pleno tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada PPS dan PPDP Air Upas atas peran aktif dan kerja kerasnya hingga pada rapat pleno hari ini dapat berlansung dengan baik, serta memberi apresiasi kepada Kepala Desa.

“Atas nama PPK Kecamatan Air Upas, saya mengucapkan terima kasih kepada PPS Desa Air Upas beserta PPDP atas semua kerja keras dan tanggung jawabnya mengingat Desa Air Upas dengan jumlah pemilih yang begitu banyak tentunya memerlukan pemikiran dan tindakan yang sungguh-sungguh, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Air Upas, yang turut pro aktif mendukung seluruh tahapan ini, semoga kerja sama yang baik ini dapat terus terbina dengan baik,” pungkasnya. (Goda/Adi LC)

Tinggalkan Komentar