Minta Masyarakat Ketapang Secara Sadar Vaksinasi Covid-19, Farhan: Nyaman Aktivitas dan Ibadah

KalbarOnline, KetapangWakil Bupati Ketapang Farhan mengimbau masyarakatnya untuk mengizinkan dan membawa anak-anaknya mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Imbauan itu disampaikan Farhan usai mengikuti pencanangan vaksinasi serentak seluruh Indonesia secara virtual bersama Presiden Jokowi dari Pondok Pesantren Mambaul Khairat Kecamatan Benua Kayong, Kamis kemarin.

“Saya imbau masyarakat agar anak-anaknya bisa memutuskan secara mandiri untuk sadar melaksanakan vaksin hingga mulai dari hari ini dan seterusnya,” tegas Farhan.

Farhan berharap masyarakat Ketapang untuk datang ke sentra-sentra vaksinasi Covid-19 secara kesadaran diri sendiri. Sebab, dia menegaskan, selain disiplin protokol kesehatan, vaksinasi merupakan kunci utama untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga :  Martin Rantan Evaluasi Pembangunan Ketapang, Farhan Minta OPD Segera Tindaklanjut
Wakil Bupati Ketapang Farhan dan Forkopimda mengikuti pencanangan vaksinasi Covid-19 serentak seluruh Indonesia yang dibuka Presiden Jokowi secara virtual
Wakil Bupati Ketapang Farhan dan Forkopimda mengikuti pencanangan vaksinasi Covid-19 serentak seluruh Indonesia yang dibuka Presiden Jokowi secara virtual (Foto: Prokopim Ketapang)

“Apabila vaksin ini sudah kita lakukan, kita akan mudah melakukan aktivitas dan tidak ada kekhawatiran terhadap kegiatan yang akan kita lakukan, baik beribadah dan bekerja di sektor pertanian, perkebunan dan lainnya,” kata Farhan.

Baca Juga :  Informasi Pemeriksaan Covid-19 di Pintuk Keluar Masuk Singkawang Dipastikan Hoaks

Dalam kesempatan itu Farhan juga menyampaikan bahwa sampai saat ini terdapat 160 orang lebih di Kabupaten Ketapang yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Dengan pergerakan kenaikan kasus yang ada di Kabupaten ketapang ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksin dan mematuhi prokes,” ajak Farhan.

“Mari dengan kesadaran kita ini, kita menjaga kesehatan, kita menjaga kekuatan tubuh kita untuk melaksanakan vaksin dan dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” pungkas Farhan. (Adi LC)

Comment