Kanit Binmas Polsek Pengkadan Hadiri Penyerahan BLT- DD 

KalbarOnline, Kapuas Hulu  – Kapolsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu yang diwakili Kanit Binmas Aiptu P Rumahorbo menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) bulan April – Juni tahun 2023 di Desa Kerangan Panjang, Kecamatan Pengkadan, Selasa (20/06/2023).

Hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Sekcam Pengkadan Sekoni, Kades Kerangan Panjang Jafriadi, Ketua BPD Desa Kerangan Panjang Halijah, perangkat desa dan warga penerima manfaat.

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada desa dan masyarakatnya yang masih terdampak dalam segi ekonomi akibat wabah Covid-19 ini,” kata Aiptu Rumahorbo, dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Rumahorbo mengharapkan, agar BLT-DD ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan tepat sasaran untuk mendorong perekonomian khususnya bagi penerima di Desa Kerangan Panjang.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Tinjau Hasil Pembangunan Jalan dan Jembatan Tahun Anggaran 2022

“Kami berharap semoga BLT-DD ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mendorong perekonomian warga masyarakat, khususnya penerima bantuan di Desa Kerangan Panjang ini,” ujarnya.

Penyerahan BLT-DD bulan April - Juni tahun 2023, di Desa Kerangan Panjang, Kecamatan Pengkadan, Selasa (20/06/2023). (Foto: Ishaq)
Penyerahan BLT-DD bulan April – Juni tahun 2023, di Desa Kerangan Panjang, Kecamatan Pengkadan, Selasa (20/06/2023). (Foto: Ishaq)

Dalam kesempatan yang sama, Rumahorbo turut menyampaikan beberapa hal, antara lain pesan-pesan kamtibmas, agar polisi dan masyarakat selalu bermitra dalam menjaga kamtibmas.

“Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan kepada saya, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada warga yaitu tak lama lagi akan diadakan pemilu secara serentak, oleh itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Personel Polsek Pengkadan Rutin Laksanakan Patroli

Menurutnya, berbeda pilihan dalam pemilu merupakan hal yang biasa, namun hubungan antar sesama harus tetap terjaga, jangan terprovokasi oleh pihak yang ingin memecah belah persatuan.

“Dan mari kita sukseskan pemilu ini dengan damai, aman dan kondusif,” kata Rumahorbo.

“Untuk warga yang bepergian ke luar rumah, sebelum pergi hendaknya mengecek kembali kondisi keamanan di rumah, apakah pintu jendela sudah terkunci, kondisi listrik dan kompor gas dalam keadaan aman,” lanjutnya. (Ishaq)

Sumber: Humas Polsek Pengkadan.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment