Kapolda Kalbar: Revitalisasi Satkamling Guna Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto memimpin Apel Besar Satkamling Tahun 2023, di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Rabu (21/06/2023).

Dalam amanatnya, Kapolda Kalbar mengatakan, bahwa Apel Besar Satkamling ini dilaksanakan guna meningkatkan harkamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024 serta revitalisasi satkamling sehingga dapat keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024,” ucapnya.

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Kalbar Musnahkan 1,5 Kg Ganja dan 9.947 Butir Ekstasi

Menurutnya, satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan optimal.

“Diperlukan peran dari seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk melakukan upaya revitalisasi satkamling, dengan mengaktifkan serta memberdayakan kembali satkamling yang ada di lingkungannya masing-masing, maupun membentuk satkamling baru sesuai target yang telah disepakati bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  Tujuh Kapolres di Kalbar Dimutasi, AKBP Yani Permana Jadi Kapolres Ketapang

Pada Apel Besar Satkamling yang diikuti sebanyak 350 peserta terdiri dari bhabinkamtibmas, satpam, awak poskamling, ormas senkom mitra Polri dan saka pramuka tersebut, Kapolda Kalbar juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada juara 1, 2 dan 3 Lomba Satkamling Polda Kalbar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-77 tahun 2023. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment