Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Personel Polsek Pengkadan Rutin Laksanakan Patroli

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, personel Polsek Pengkadan Rutin melaksanakan patroli, seperti yang dilakukan pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh Aiptu Cari Tri Susanto bersama dengan Aipda Kasdi, di Desa Riam Panjang, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, yang dalam pelaksanaannya selain untuk lebih berinteraksi kepada masyarakat, patroli ini juga bertujuan memantau situasi keamanan dan ketertiban di wilayah.

Baca Juga :  Kanit Binmas Polsek Pengkadan Hadiri Penyerahan BLT- DD 

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Cari Tri Susanto mengajak masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terutama pada malam hari serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar demi mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas.

Tak lupa, Aiptu Cari Tri Susanto juga mengimbau warga agar selalu melibatkan bhabinkamtibmas untuk permasalahan apapun yang terjadi di Desa Riam Panjang.

Ditempat terpisah, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar melalui Kapolsek Pengkadan, IPDA Adi Kosasih mengatakan, bahwa patroli ini sebagai salah satu wujud nyata kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Sambut Kedatangan Rombongan Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023

“Patroli ini bertujuan untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan yang ada di masyarakat dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif,” kata Ipda Adi Kosasih singkat. (Ishaq)

Comment