Setelah Viral, Polresta Pontianak Tingkatkan Patroli Malam di Lokasi Balap Liar

KalbarOnline, Pontianak – Pasca viralnya aksi balap liar di sekitaran Jalan Ahmad Yani Pontianak di media sosial, jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak pun melakukan peningkatan patroli malam di sejumlah lokasi yang dijadikan sebagai “arena” oleh para pemuda tersebut, Senin 11 Juni 2022.

“Patroli ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Pontianak, Kompol Aulia Hadiputra.

Ia menjelaskan, penerjunan sejumlah personelnya di malam hari itu untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan Patroli Blue Light di sekitaran jalan protokol, seperti di wilayah Bundaran Digulis Untan Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada dan Jalan Tanjung Pura.

Baca Juga :  Sekda Pontianak Gaungkan Budaya Kerja Melayani

“Lokasi ini dari laporan yang kami terima sering dijadikan lokasi balap liar dan sudah meresahkan pengendara dan masyarakat sekitar,” katanya.

Kompol Aulia mengatakan, upaya lain juga turut dilakukan pihaknya dalam upaya pencegahan agar balap liar tidak terjadi lagi di daerah tersebut–dimana personel Satlantas Polresta Pontianak, juga mendatangi beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian untuk mengimbau kepada kalangan muda untuk tidak melakukan balap liar karena dapat membahayakan pengguna jalan umum,” tuturnya.

Baca Juga :  Perusak Kuburan di Pontianak Pernah Bacok Bibi dan Pamannya Hingga Tindak Pidana Lain

Pihaknya pun berharap, agar para pelaku balap liar dapat menyadari betul akan bahaya yang berpotensi ditimbulkan dari aksinya tersebut, baik bagi diri sendiri maupun terhadap orang lain.

“Kami mengimbau sekali lagi, akan kita tindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku jika masih dilakukannya balap liar. Kita tertibkan. Karena sudah mengganggu pengendara lainnya dan meresahkan masyarakat sekitar,” jelas Kompol Aulia. (Jau)

Comment