Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru Kawal Penyaluran BLT-DD

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru Kawal Penyaluran BLT-DD

KalbarOnline, Melawi – Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru di Desa Madong Raya, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi, Briptu D. Gidion P. Sinurat mengawasi dan melakukan pendampingan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bertempat di Balai Pertemuan Desa Madong Raya, Sabtu (13/11/2021).

Kepala Desa Madong Raya Suhardiman mengatakan, sebanyak 50 Keluarga Penerima Bantuan (KPM) BLT-DD yang disalurkan bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19, terhitung bulan November dan Desember 2021 sebesar Rp300 ribu per bulan per KPM.

Baca Juga :  Polsek Kota Baru Amankan Warga Penjual Miras

Di kesempatan itu, kepala desa berpesan kepada warga dengan disalurkanya BLT DD ini dapat mengurangi beban masyarakat terutama ekonomi dengan masih adanya pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  414 Warga Melawi Alami Gangguan Jiwa: Dipicu Stres dan Depresi

Sementara Bhabinkamtibmas Briptu D. Gidion P. Sinurat mengungkapkan, demi lancarnya penyaluran BLT-DD tersebut, dirinya melakukan pendampingan dan monitoring.

“Kita ingin dalam penyaluran, berjalan aman dan lancar. Kita memastikan warga yang mengambil bantuan harus mentaati protokol kesehatan. Semua ini demi kepentingan bersama di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Comment