Daftarkan Bakal Caleg ke KPU, Demokrat Targetkan 9 Kursi di DPRD Ketapang

KalbarOnline, ketapang – Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten ketapang mendaftarkan 45 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD pada pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (13/05/2023) siang.

Rombongan partai berlambang bintang mercy itu datang ke KPU dengan membawa ratusan kader dan simpatisan berseragam biru lengkap dengan atribut partai besutan presiden RI ke 6 SBY itu. Bahkan sebagian dari bacalegnya menggunakan busana adat seperti Melayu dan Dayak.

Ketua DPC Demokrat Ketapang, Rasmidi mengatakan, kalau setelah dilakukannya pendaftaran ke KPU, maka para bakal caleg sudah bisa mensosialisasikan diri kepada masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing masing.

“Kita hari ini dikawal oleh sekitar 500 kader dan simpatisan untuk mendaftarkan caleg kita di 7 dapil di ketapang. Alhamdulillah semua berkas kita dinyatakan lengkap sesuai dengan PKPU Nomor 10 Tahun 2023,” katanya saat dikonfirmasi KalbarOnline.

Baca Juga :  Giliran Partai Golkar Kalbar Daftarkan Bacaleg ke KPU

Rasmidi menyebut, kalau pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 nanti, partainya telah siap untuk menjadi pemenang pemilu. Bahkan menurut dia, Demokrat seolah menjadi partai yang seksi karena di setiap dapil banyak peminat untuk ikut nyaleg.

“Karena kami setiap dapil kelebihan caleg. Animo masyarakat sangat tinggi untuk ikut bergabung, bahkan ada kepala desa yang mengundurkan diri untuk ikut jadi caleg Demokrat,” ucapnya.

Dikatakannya lagi, dari 45 orang bakal caleg yang didaftarkan ke KPU, 30 persennya merupakan keterwakilan perempuan. Terkait target di Pemilu 2024, Rasmidi mengatakan Partai Demokrat menargetkan 9 kursi di DPRD Ketapang.

Baca Juga :  Kemenangan Gemilang Setda FC atas Kodim FC dengan Skor 3-1

“Target kita 9 kursi, minimal 1 Dapil 1 kursi lah. mudah-mudahan tercapai,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mencapai target itu pihaknya berpesan kepada para caleg dan kader Demokrat Ketapang untuk bekerja maksimal dalam menarik simpati masyarakat agar memilih.

“Kita akan support para caleg kita agar dapat bekerja maksimal untuk terjun ke lapangan, menemui rakyat, karena sesuai arahan ketua umum kami agar Demokrat bekerja untuk rakyat demi membuat perubahan-perubahan sesuai harapan rakyat,” tandasnya. (Adi LC)

Comment