Kejar Target, KPU Ketapang Kerahkan 160 Petugas Pelipatan Surat Suara DPD dan Presiden

KalbarOnline, Ketapang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang mengerahkan sebanyak 160 orang untuk melakukan pelipatan surat suara jelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 14 Februari 2024 mendatang.

Selain pelipatan, petugas juga melakukan sortir surat suara DPD dan presiden yang berlangsung di gedung logistik KPU Ketapang Jalan Brigjend Katamso.

“Surat suara sudah diterima di Kabupaten Ketapang, dalam proses pelipatan DPD dan kalau selesai sore ini dilanjutkan pelipatan surat suara presiden. Kita banyak melibatkan masyarakat, sekitar 160 orang,” ujar Ketua KPU Ketapang, Abdul Hakim kepada wartawan, Kamis (11/01/2024).

Baca Juga :  Bulog Ketapang Pastikan Stok Beras Aman Hingga Februari 2019

Ia menyebut, pihaknya sengaja mengerahkan ratusan petugas untuk melakukan pelipatan dan sortir lantaran proses pelipatan diharapkan dapat selesai tepat waktu yang telah ditentukan.

“Maksimal 3 hari ke depan kita selesai pelipatan surat suara,” terangnya.

Hakim juga mengatakan, kalau selama proses pelipatan surat suara, KPU Kabupaten Ketapang turut melibatkan tim logistik guna melakukan penyortiran.

“Setelah proses surat suara kami melibatkan kawan-kawan di kantor KPU untuk terjun bersama langsung proses sortir,” katanya.

Penyortiran surat suara yang dilakukan petugas nantinya akan direkapitulasi sebagai bahan laporan menyangkut berapa banyak surat suara yang dalam kondisi baik dan dalam keadaan rusak. 

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Dialog Kepemudaan Menuju Pemilu 2024 

“Jadi, kita bisa cepat mengetahui surat suara yang rusak dan tidak layak didistribusikan untuk segera dilaporkan ke provinsi,” terangnya.

Hakim menambahkan, kalau sejak kedatangan hingga proses pelipatan logistik surat suara yang saat ini dilakukan, belum terdapat kendala.

“Sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti,” tutupnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment