TP-PKK Pontianak Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi dan Saling Memaafkan

KalbarOnline, Pontianak – Masih dalam suasana Idul Fitri di bulan Syawal 1444 Hijriyah, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pontianak menggelar halal bihalal di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Pontianak, Sabtu (13/05/2023).

Halal bihalal yang mengusung tema “Menjalin Silaturahmi dan Saling Memaafkan Untuk Kembali Suci di Hari Raya Idul Fitri 1444 H” ini dihadiri oleh seluruh pengurus PKK Kota Pontianak, mulai dari pengurus tingkat kelurahan, kecamatan dan kota.

Halal bihalal tersebut juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H Sujani. Halal Bihalal juga dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie dan Wakil Ketua TP PKK Kota Pontianak, Norhasanah.

Baca Juga :  Saprahan Wujud Nyata Hormati Tamu

Dalam kesempatan itu, Yanieta mengungkapkan, halal bihalal ini digelar sebagai sarana mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan, terlebih saat ini masih dalam suasana bulan Syawal 1444 H.

“Suasana yang penuh kebersamaan ini, mari kita saling memaafkan dan memperbaiki hubungan satu sama lain, mungkin ketika berinteraksi ada perbedaan pendapat sehingga timbul kesalahpahaman” ujarnya.

Ketua TP-PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie memberikan sambutan pada Halal Bihalal TP-PKK Kota Pontianak. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)
Ketua TP-PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie memberikan sambutan pada Halal Bihalal TP-PKK Kota Pontianak. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

Menurutnya, hubungan yang harmonis dan saling mendukung merupakan hal yang penting agar program kerja TP-PKK bisa berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, dalam suasana yang penuh kebaikan dan maaf-memaafkan, acara ini dapat menjadi momentum untuk memperbaiki kesalahan, memaafkan dan melanjutkan hubungan yang harmonis.

Baca Juga :  Dekranasda dan TP PKK Gelar Pelatihan Pembuatan Pokok Telok dan Hampers Bagi Penyandang Disabilitas

“Harapannya melalui halal bihalal ini, kita semakin mempererat hubungan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini dan saling memaafkan dengan tulus,” ungkap Yanieta.

Selain itu, dia juga menyampaikan beberapa informasi terkait dengan persiapan Kota Pontianak untuk mengikuti rangkaian lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang akan dilaksanakan oleh TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat pada bulan Juni mendatang di Kabupaten Bengkayang.

“Hal ini perlu saya sampaikan agar semua mengetahui dan persiapkan dengan baik untuk memilih peserta yang terbaik mewakili Kota Pontianak” pungkasnya. (Jau)

Comment