Yanieta Pastikan TP PKK Pontianak Tertib Administrasi

KalbarOnline, Pontianak – Untuk memastikan administrasi telah dilaksanakan dengan baik, Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalbar melakukan penilaian berkas-berkas yang telah dikumpulkan oleh TP PKK Kota Pontianak di Sekretariat PKK Kota Pontianak Jalan Abdurrahman Saleh, Rabu (31/05/2023).

Selain melihat kelengkapan berkas, penilai juga melihat bank data PKK pada website PKK Kota Pontianak dan paparan yang disampaikan oleh PKK Kota Pontianak.

Ketua TP PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie mengatakan, tertib administrasi merupakan kunci keberhasilan pelaksanaan 10 program PKK, sehingga pengurus PKK baik di tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan diminta tidak lalai dalam proses pengerjaannya.

Baca Juga :  Selamat! Thariq dan Waode Dinobatkan Sebagai Bujang Dare Pontianak 2022

“Saya minta begitu selesai kegiatan langsung dikerjakan, jangan ada yang ditunda-tunda supaya tidak lupa,” pintanya.

Selain itu, Yanieta menyampaikan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan jajarannya untuk lomba tertib administrasi PKK. Ia menilai apa yang sudah dilakukan oleh PKK Kota Pontianak saat ini sudah berjalan dengan baik, bukan karena lomba tapi memang sudah dibiasakan tertib.

“Dengan tertib administrasi, termasuk laporan keuangan, laporan pertanggungjawaban dan kegiatan semua akan lebih mudah dilihat dan dievaluasi,” ujarnya.

Selain itu, Yanieta juga menyampaikan kepada penilai dari PKK Provinsi Kalbar, bahwa pihaknya telah melaksanakan beberapa lomba untuk menyeleksi peserta yang akan mengikuti lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Kabupaten Bengkayang.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Kalbar

Beberapa lomba yang digelar oleh TP-PKK Kota Pontianak antara lain lomba penyuluhan Cegah Perkawinan Anak (Cepak), lomba bercerita bagi kader PKK, lomba parodi dan lomba tertib administrasi PKK. Dengan lomba yang dilakukan oleh TP PKK Kota Pontianak ini, dia berharap pihaknya akan kembali menjadi juara umum tahun 2023.

Insya Allah dengan niat, semangat dan usaha maksimal yang telah kita lakukan serta ridho Allah mudah-mudahan Kota Pontianak bisa kembali menjadi juara umum,” tukasnya. (Indri)

Comment