Gubernur Sutarmidji Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2022 Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat, di Kantor Utama Bank Kalbar Pontianak, Selasa (22/08/2023).

RUPS tersebut, turut dihadiri Komisaris Utama Bank Kalbar, Didi Haryono, Komisaris Bank Kalbar, Eddy Suratman, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi beserta seluruh Pimpinan Cabang Bank Kalbar di 14 kabupaten/kota beserta jajarannya, dan bupati/walikota se-Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Dikunjungi Belasan Anggota Komisi X DPR RI, Sutarmidji Curhat Soal Masalah Pendidikan di Kalbar

Sebagai informasi, RUPS sendiri merupakan organ perseroan yang mempunyai wewenang yang tidak diberikan kepada dewan komisaris atau direksi dalam batas yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan anggaran dasar.

Wewenang tersebut mencakup meminta pertanggungjawaban dewan komisaris dan direksi terkait dengan pengelolaan Perseroan, mengubah anggaran dasar, mengangkat dan memberhentikan direksi dan/atau dewan komisaris, memutuskan pembagian tugas dan wewenang pengurusan di antara direksi dan lain-lain.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 Harian Tambah 4.917 Orang, Meninggal 127 Jiwa

Sesuai dengan penyelenggaraannya, RUPS terdiri dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan minimal sekali dalam setahun selambat-lambatnya 6 bulan setelah tahun buku Perseroan berakhir, dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang waktu penyelenggaraannya bisa terjadi di luar waktu RUPST. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment