Murah Hati, Haechan NCT Donasikan Rp573 Juta untuk Korban Kebakaran Hutan Hawaii

KalbarOnline.com – Tak sekadar berbakat, ternyata Haechan NCT memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Baru-baru ini, dia menyalurkan donasi kepada korban kebakaran hutan di Maui, Hawaii, Amerika Serikat melalui The Korean Red Cross.

Pria 23 tahun itu menyalurkan bantuan sebesar 50 juta Won atau sekitar Rp573 juta untuk para korban kebakaran hutan.

Kebaikan Haechan NCT itu diumumkan oleh The Korean Red Cross pada Selasa (22/8).

Organisasi kemanusiaan yang berbasis di Korea Selatan itu mengungkapkan pesan belasungkawa dari Haechan kepada para korban.

Baca Juga :  BBPOM Pontianak Temukan 1.415 merek Obat dan Makanan Tanpa Izin Edar, Salah Satunya Milo Malaysia

Donasi dari pemilik nama lengkap Lee Donghyuck itu akan digunakan untuk mendukung kegiatan bantuan darurat, termasuk upaya restorasi dan bantuan korban.

“Saya turut berbelasungkawa kepada warga Hawaii yang tengah bergulat dengan bencana tak terduga ini,” demikian bunyi pesan Haechan, mengutip dari AllKpop.

“Saya berharap kerusakan akan segera diperbaiki, dan semua orang dapat melanjutkan kehidupan sehari-hari mereka dengan aman,” tambahnya.

Sebagai informasi, The Korean Red Cross menjadi pihak yang mengelola donasi dari Haechan

Selanjutnya, mereka bakal mengawasi penyaluran dana dan memastikan dana itu digunakan untuk mendukung daerah yang terkena dampak kebakaran hutan.

Baca Juga :  Meriahkan Momen Lebaran, New Rafly Bakal Hadirkan Artis Jakarta di Taman Wisata Air Terjun Sembelangaan Ketapang

Sebelumnya, Haechan NCT telah memberikan donasi sebesar 100 juta Won Rp1,1 miliar kepada Fruit of Love Social Walfare Community Chest.

Donasi tersebut untuk membantu pemulihan daerah yang dilanda gempa di Turki dan Suriah.

Ternyata, kontribusi Haechan yang cukup besar membuatnya diakui sebagai anggota Honor Society, kelompok donor terkemuka untuk organisasi Fruit of Love. (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment