Giliran Partai Golkar Kalbar Daftarkan Bacaleg ke KPU

KalbarOnline, Pontianak – Di hari terakhir pendaftaran, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalbar menyerahkan daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk pemilihan umum (pemilu) 2024 ke KPU Kalbar, Minggu (14/05/2023).

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Maman Abdurrahman yang memimpin pendaftaran berkas bacaleg tersebut menyampaikan, bahwa proses pendaftaran bacaleg partainya berjalan lancar dan berkas dinyatakan lengkap.

Terdapat sebanyak 65 orang didaftarkan sebagai bacaleg DPRD tingkat provinsi untuk perhelatan pemilu 2024. Maman mengaku optimis, Golkar Kalbar mampu meraih kemenangan dengan target peroleh sebanyak 12 kursi di DPRD Kalbar.

Baca Juga :  DPC Demokrat Ketapang Gelar Nonton Bareng Pidato Politik Ketum AHY

“Hasil pemetaan dan diskusi internal target kita 12 kursi (untuk) DPRD provinsi, modal dasar kita keyakinan, karena calon yang kita usulkan memiliki kompetensi dan keyakinan untuk berkontribusi kepada masyarakat Kalbar,” kata Maman.

Lebih lanjut Maman menuturkan, kalau bacaleg Partai Golkar Kalbar merupakan kombinasi antara wajah baru dan lama. Pihaknya juga mengusung kembali incumbent menjadi bacaleg 2024.

“Bacaleg kita kombinasikan wajah lama terutama incumbent kita usung kembali, dan banyak dominasi wajah baru dan muda kurang lebih 65 hingga 70 persen wajah baru dari semua golongan dan milenial,” kata dia.

Baca Juga :  APK-nya Dirusak di Landak dan Sanggau, Midji – Norsan: Senyumin Aja

Dalam kesempatan itu, Maman juga mengapresiasi yang telah berjuang guna memastikan pesta demokrasi lancar. Dirinya sebagai Ketua DPD Golkar Kalbar pun memastikan, siap mendukung KPU untuk mensukseskan pemilu dengan semangat jujur, adil dan bermartabat.

“Agar bisa menghasilkan calon wakil rakyat khususnya pada tingkat provinsi dan kabupaten kota se Kalbar,” tutupnya.

Sebelumnya, kehadiran Maman turut didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur bersama anggota DPRD Kalbar daerah pemilihan Kota Pontianak, Heri Mustamin dan sejumlah fungsionaris partai lainnya. (Jau)

Comment