Wabup Farhan Hadiri Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menghadiri serah terima bendera kirab pemilu 2024 yang diadakan oleh KPU Kabupaten Ketapang, di halaman KPU Kabupaten Ketapang, Rabu (26/04/2023).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati satu tahun menuju hari pemungutan suara pemilu tahun 2024 dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin, dalam sambutannya mengatakan, bendera yang dibawa kirab pemilu merupakan bendera 18 partai politik peserta pemilu 2024.

“Bendera kirab ini pertama dimulai dari KPU Provinsi Kalbar kemudian dibawa ke semua kabupaten di Kalbar, hanya Kapuas Hulu, Melawi dan Sintang yang tidak menerima bendera kirab ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, PT CMI Berikan Bantuan Untuk Dua Kecamatan

“KPU Kabupaten Ketapang merupakan yang terakhir di Kalbar menerima bendera kirab ini dari KPU KKU, dan nanti akan diserahkan ke Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan yang diadakan KPU Ketapang ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu untuk sarana mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Ketapang bahwa proses pemilu itu sudah dimulai,” ucapnya saat diwawancarai media.

Wabup berharap, agar masyarakat berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya pada pemilu 2024.

Baca Juga :  Safari Jumat Polsek Delta Pawan: Ajak Jamaah Masjid Nurul Muslimin Jaga Kamtibmas

“Saya katakan lagi bahwa Pemilu 2024 tidak diragukan lagi dan akan tetap dilaksanakan,” tegasnya.

Selanjutnya pada acara penyerahan bendera kirab pemilu ini juga dilakukan deklarasi “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”. Deklarasi itu dipimpin dan dibacakan oleh Ketua KPU Ketapang dan diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Turut hadir Plh Sekretaris KPU Kalbar, Forkopimda Ketapang, Ketua dan Anggota KPU Ketapang, Ketua dan Anggota KPU KKU, Bawaslu Ketapang, perwakilan partai politik di Ketapang, para tokoh agama, masyarakat dan lainnya. (Adi LC)

Comment