Ciptakan Keterampilan Anak Usia Sekolah, TP PKK Ketapang Adakan Lomba Cipta Hasta Karya Menganyam

KalbarOnline, Ketapang – Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang mengadakan lomba Cipta Hasta Karya Menganyam bagi anak usia sekolah. Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Ketapang, Elisabeth Betty Martin, pada Senin (18/04/2023), di Aula Kegiatan SMA Santo Yohanes Ketapang.

Kegiatan lomba Cipta Hasta Karya Menganyam merupakan salah satu kegiatan program pelaksanaan galeri pelangi yaitu pendidikan dan keterampilan yang disebut (Rumah Dilan), di mana sasarannya adalah anak usia sekolah.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan keterampilan anak lebih terampil, kreatif dan inovasi,” ujar Ketua TP PKK Ketapang saat memberikan sambutannya.

Baca Juga :  Dihantam Cuaca Buruk, Tugboat Sinar Pawan 1 Tenggelam

Lebih lanjut beliau berharap, agar pelaksanaan 10 program pokok PKK menjadi budaya dalam keluarga atau masyarakat dan merupakan kegiatan pembinaan berjenjang, berkelanjutan dan berkesinambungan.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Mincu Mansen mengatakan, bahwa kegiatan Cipta Hasta Karya Menganyam ini merupakan program kerja dari Pojka II TP PKK Kabupaten Ketapang.

“Kegiatan ini diadakan Pojka II TP PKK Ketapang yang diikuti 40 peserta usia Sekolah dan diberikan piala, piagam dan uang pembinaan dan piagam diberikan juga kepada semua peserta kegiatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Ketapang, Farhan: Jalankan Amanah dengan Baik 

Selanjutnya Ketua PKK Kabupaten Ketapang menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba Cipta Hasta Karya Menganyam dan foto bersama dengan semua peserta lomba serta panitia kegiatan.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, Kepala Dinas Sosial, Dinas Perindagkop, Dinas Kominfo, Camat Delta Pawan, Ketua PKK Kecamatan Delta Pawan dan lainnya. (Adi LC)

Comment