Ketua dan Wakil Ketua PKK Ketapang Dampingi Tim Penilai Lomba “Aku Hatinya PKK” Tingkat Provinsi di Desa Air Durian Jaya

KalbarOnline, Ketapang – Ketua TP PKK Kabupaten Ketapang, Elisabeth Betty Martin bersama wakilnya Ervani Masitha Farhan, melakukan pendampingan terhadap tim penilai lomba “Aku Hatinya PKK” tingkat Provinsi Kalimantan Barat, di Desa Air Durian Jaya, Kecamatan Air Upas, Rabu, (28/07/2022).

Aku Hatinya PKK merupakan akronim dari Amalkan dan Kukuhkan, Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman”. Aku Hatinya PKK tersebut merupakan suatu gerakan masyarakat yang memanfaatkan halaman di sekitar atau pekarangan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pokja III PKK dengan tujuan agar terciptanya ketahanan pangan keluarga melalui tanaman produktif baik hortikultura, buah, bunga, peternakan dan perikanan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Ketua TP PKK Ketapang, Elisabeth Betty Martin dalam kesempatan tersebut menyambut baik atas kehadiran tim penilai lomba PKK Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Teknologi Galaxy S24 Ultra Sajikan Pengalaman Visual Jernih Tak Tertandingi

“Semoga hasil lomba ini memuaskan dan Kabupaten Ketapang mendapat nilai terbaik dan terbagus,” harap beliau.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Pokja III, Hilfira Hamid berharap, dengan adanya program Aku Hatinya PKK ini dapat menumbuhkan semangat dalam memanfaatkan halaman untuk bercocok tanam.

Baca Juga :  LIVE REPORT: Hotel Borneo Emerald Ketapang Terbakar

“Saya harap kelestarian lingkungan ini jangan hanya jika ada penilaian, tetapi kelestarian ini tetap terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Desa Air Durian Jaya merupakan desa yang mendapat juara pertama lomba Aku Hatinya PKK tahun 2021 tingkat Kabupaten Ketapang yang kemudian diikutsertakan pada 2022 ini pada tingkat Provinsi Kalimantan Barat untuk mewakili Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment