Hadiri Pelantikan Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Ketapang, Farhan: Jalankan Amanah dengan Baik 

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Kabupaten Ketapang, Farhan, menghadiri secara langsung kegiatan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Ketapang, Kamis (30/06/2022).

Pelantikan PKK Kecamatan tersebut dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Ketapang, Elisabeth Betty Martin, di Pendopo Bupati Ketapang.

Farhan, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya TP-PKK Kecamatan.

“Besar harapan saya, Ketua TP PKK Kecamatan dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan dan mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikan beliau, bahwa peran PKK sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah sebagai penggeraknya.

Baca Juga :  Bupati Martin dan DPRD Tandatangani Rancangan KUA PPAS

“Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbanga antara kemajuan lahir dan batin,” jelasnya.

Senada, Ketua TP-PKK Kabupaten Ketapang juga mengharapkan kepada para Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. 

“Saya berharap tanggung jawab ini dapat saudara jalankan dengan baik, dan sukseskan pelaksanaan sepuluh program pokok PKK, berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja masing-masing hingga ke tingkat dasawisma,” harapnya.

Selain itu, Elisabeth juga mengingatkan bahwa TP-PKK Kecamatan hendaknya tahu, mau dan mampu, menjalankan garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

Baca Juga :  Makan Ketupat Colet Bersama, Farhan:  Saya Harap Ini Terus Dilakukan Jelang Hari Jadi Ketapang

“TP-PKK perlu merencanakan dan melaksanakan langkah konkrit untuk memperkuat kelembagaan PKK sebagai lembaga masyarakat yang handal,” tegasnya.

“Penguatan kelembagaan PKK tersebut harus dilakukan dengan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan TP-PKK itu sendiri, sehingga keberadaan TP-PKK sebagai mesin penggerak seluruh gerakan PKK dapat berjalan dengan baik dan kinerja PKK dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment